Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pilkada di Sumut, PKS Target Menang di 4 Daerah 
Search
Senin 18 November 2019
  • :
  • :

Pilkada di Sumut, PKS Target Menang di 4 Daerah 

Starberita – Medan, Dari 23 daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2020 mendatang di Provinsi Sumatera Utara, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan menang di 4 daerah yakni, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Asahan, Binjai dan Kota Medan.

 

‘Kita menargetkan menang di 4 daerah pada Pilkada 2020 mendatang. Saat ini kita masih terus menjalin komunikasi politik dengan partai-partai untuk membentuk koalisi dengan tujuan agar dapat mengusung calon kepala daerah,’ kata Ketua DPW PKS Sumut, Hariyanto kepada wartawan diruang kerjanya Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol, Senin 21/10/2019.

 

Untuk Kota Medan, kata Hariyanto, PKS hanya butuh 7 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan. Karena sebagai syarat pencalonan harus 10 kursi di DPRD.

 

 

“Maka PKS akan bergabung dengan partai lalin agar bisa mengusung. Sebab sejauh ini komunikasi sudah dilakukan dengan Golkar dan NasDem,” ujarnya.

 

Hariyanto juga menjelaskan, komunikasi politik yang dilakukan selama ini, dilakukan oleh tim pemenangan pilkada daerah TPPD yang dibentuk disetiap kabupaten/kota.

 

 

“Dan mereka juga berbicara dengan figur-figur yang memiliki keinginan diusung,” tuturnya.

 

Namun, Hariyanto enggan menyebutkan prioritas figur yang akan diusung, apakah dari kader PKS atau bukan.

 

 

“Keputusan itu nanti ditentukan DPP. Karena saat ini TPPD sedang mengemban tugas menyusun proposal pemenangan calon kepala daerah di masing-masing kabupaten/kota. Kemudian DPW akan mempelajarinya setelah itu akan kita serahkan ke DPP yang kemudian dibuat keputusan,” ucapnya seraya menambahkan bahwa belum ditentukan kapan selesainya proposal tersebut. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: