Search
Sabtu 11 Juli 2020
  • :
  • :

4 Pelatih Top Ini Mungkin Segera Dipecat!

Starberita – Jakarta, Musim kompetisi 2019-2020 sejatinya belum lama dimulai. Kendati begitu, sudah ada beberapa nama pelatih yang diisukan bakal segera dipecat. Pasalnya, para pelatih tersebut dinilai gagal untuk membawa timnya tampil bersinar di awal musim ini.

Sebelum ini, telah ada nama Marco Giampaolo yang didepak dari jabatannya sebagai pelatih AC Milan. Sebab, bersama Giampaolo, Milan telah mengalami empat kekalahan dalam tujuh pertandingan. Setelah Giampaolo, mungkin ini adalah empat pelatih top yang bakal segera dipecat di musim 2019-2020:

  1. Leonardo Jardim (AS Monaco)

AS Monaco menampilkan performa yang sangat memprihatinkan di musim kompetisi 2019-2020. Sebab, dari sembilan laga yang telah mereka lakoni dalam gelaran Liga Prancis sejauh ini, skuad asuhan Leonardo Jardim itu hanya mampu meraih dua kemenangan dan mengoleksi sembilan poin.

Kondisi tersebut membuat Monaco kini menempati posisi ke-16. Perolehan poin mereka bahkan sama dengan tim penghuni zona degradasi. Jika Monaco tetap tidak mampu menampilkan performa apik dalam beberapa laga mendatang, bukan tak mungkin Jardim akan segera kehilangan pekerjaannya.

  1. Marco Silva (Everton)

Everton berhasil mencuri perhatian pada bursa transfer musim panas 2019 karena menghabiskan dana lebih dari 100 juta euro untuk berbelanja pemain. Kendati demikian, hal itu nyatanya tak berbanding lurus dengan penampilan mereka di ajang Liga Inggris musim ini.

Sejauh ini, Everton hanya mampu mengemas tujuh poin dari delapan laga yang telah mereka jalani. Hal itu membuat The Toffees harus berada di zona degradasi. Manajer Everton, Marco Silva pun menjadi sosok yang paling disalahkan karena dianggap tidak mampu memaksimalkan potensi para pemain seperti Moise Kean, Alex Iwobi, hingga Andre Gomes.

  1. Ole Gunnar Solskjaer (Man United)

Nama lainnya yang saat ini hangat diperbincangkan bakal segera dipecat adalah Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Sebagaimana diketahui, sejauh ini Setan Merah hanya bisa meraih dua kemenangan dan tiga kali imbang dalam gelaran Liga Inggris 2019-2020.

Kondisi tersebut membuat Man United hanya menempati posisi ke-12 klasemen sementara dan hanya unggul dua poin atas Everton yang menghuni zona degradasi. Sial bagi Man United, akhir pekan ini mereka justru harus menghadapi Liverpool yang menjadi pemuncak klasemen. Jika Setan Merah kembali menuai hasil minor, bisa jadi Solskjaer akan mengalami nasib yang sama seperti Jose Mourinho.

  1. Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur)

Setelah tampil gemilang di musim 2018-2019 dengan menembus final Liga Champions, Tottenham Hotspur justru mengalami antiklimaks musim ini. The Lilywhites tercatat hanya bisa menempati posisi kesembilan klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 usai delapan kali berlaga dan itu membuat posisi Mauricio Pochettino selaku manajer terancam.

Di ajang Liga Champions, Dele Alli dan kolega justru mendapat hasil yang lebih mengenaskan lagi. Mereka dibantai oleh Bayern Munich dengan skor 2-7 di kandang mereka sendiri. Saat ini, Tottenham pun menjadi juru kunci Grup B karena baru mengemas satu poin. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: