Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pengungsi di Medan Capai 2000 Orang
Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

Pengungsi di Medan Capai 2000 Orang

Starberita – Medan, Ketua Pelaksana Harian (Kalakhar) Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Pengungsi Chairul Anwar, menyebutkan hingga saat ini jumlah pengungsi di Kota Medan mencapai kurang lebih 2000 orang.

“Ini merupakan jumlah yang sangat besar di seluruh wilayah Indonesia,” kata Chairul didampingi Dit Sabara Baharkam Polri, Dit Polisi Air Baharkam Polri dan Dit Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri pada Rapat Koordinasi dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi Penanganan Pengungsi dari luar negeri yang berada di Kota Medan, Jumat (18/10/2019).

Chairul menjelaskan, ada beberapa solusi yang dapat dilakukan untuk mengurangi jumlah para pengungsi luar negeri di Kota Medan yakni mempercepat penempatan ke negara penerima dan memulangkan mereka dengan cara sukarela

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan karena telah menangani para pengungsi dengan baik. Saya juga meminta kepada seluruh pihak agar segera mendata jumlah para pengungsi itu sendiri dan segera mendata untuk percepatan kepindahan mereka baik kenegara penerima maupun ke negara mereka sendiri,” pungkas Chairul.

Rakor turut dihadiri perwakilan dari Kelompok Ahli Bidang Inteligen, Ahli Bidang Imigrasi, dan Bidang Hak Asasi Manusia serta intansi terkait lainya seperti perwakilan OPD di lingkungan Provinsi Sumut, Polrestabes Medan, Rumah Detensi Imigrasi Medan, United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR), dan International Organization for Migration (IOM). (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: