Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Bupati Asahan, KTNA Diharapkan Berperan dalam Pembangunan Asahan
Search
Sabtu 16 November 2019
  • :
  • :

Bupati Asahan, KTNA Diharapkan Berperan dalam Pembangunan Asahan

Starberita – Asahan, Bupati Asahan H. Surya Bsc mengharapkan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) diharapkan berperan dalam pembangunan Kabupaten Asahan khususnya dalam sektor pertanian. Pengembangan kelembagaan petani diharapkan semakin berkembangnya kemandirian kelompok sehingga mampu melaksanakan fungsi dan peranannya.

“Petani nelayan yang sering menjadi obyek pembangunan akan berubah menjadi subyek pembangunan, dan mampu mengambil keputusan sendiri serta secara swadaya mampu memperbaiki /meningkatkan kualitas hidup dan masyarakat lingkungannya,”ujar Surya Bsc dalam sambutannya pada temu karya Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Dusun IX Desa Rawang Lama Kec. Rawang Panca Arga, kemarin.

Surya menyebutkan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) sebagai perwakilan para petani diharapkan mampu berperan aktif mendorong petani memberikan perhatian yang lebih besar pada sektor pertanian, berperan aktif melakukan supervisi dan dan advokasi, berperan memberikan penyuluhan dalam rangka penurunan konsumsi beras. Dan dapat mendorong penganekaragaman pangan melalui pola pangan beragam, bergizi, seimbang dan berimbang.

Sementara Camat Rawang Panca Arga Ramadhan Nasution SAP dalam laporannya menyampaikan luas areal pertanian di Kec. Rawang Panca Arga berjumlah 2778,52 Ha, dan yang telah dipanen sebesar 2508,5 Ha, sisanya 270,02 Ha yang belum dipanen. “Atas nama pemerintah Kec. Rawang Panca Arga dan masyarakat Kec. Rawang Panca Arga berterima kasih kepada Pemkab Asahan yang telah banyak membantu pembangunan di Kec. Rawang Panca Arga, dan kami warga siap mendukung program visi misi pemerintah Kab. Asahan,” ungkapnya.

Ketua KTNA Kab, Asahan Siddiq dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan temu karya KTNA merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 1 (satu) bulan sekali, karena kegiatan ini merupakan wadah atau tempat saling bertukar informasi sesam petani dan nelayan tentang bagaimana cara mengembangkan hasil produksi pertaniannya.

Hadir pada kegiatan temu karya KTNA yakni Asisten II Ekbang, Asisten Administrasi Umum, Ketua HKTI Kab. Asahan, OPD, Forkopimda, dan Ketua KTNA kab. Asahan serta undangan lainnya. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: