Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – BPJS Ketenagakerjaan Raih Dua Penghargaan Tertinggi di Forum Internasional
Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

BPJS Ketenagakerjaan Raih Dua Penghargaan Tertinggi di Forum Internasional

Starberita – Binjai, BPJS Ketenagakerjaan meraih dua penghargaan tertinggi dari ISSA dalam hal pengembangan dan pemanfaatan Sistem Teknologi Informasi (TI) dan pelaksanaan program Return to Work di Brussels 16 Oktober 2019.

Penghargaan tersebut diberikan dalam pertemuan institusi jaminan sosial sedunia (World Social Security Forum /WSSF) di Brussels, Belgia. Acara ini sendiri diselenggarakan oleh International Social Security Association (ISSA) dan dihadiri 152 negara. Demikian dikatakan kepala BPJS TK Binjai, TM Haris Sabri Sinar saat ditemui awak media di kantornya jalan Sukarno Hatta kecamatan Binjai Timur, Kamis (17/10/2019).

Haris Sabri Sinar juga mengatakan, penghargaan yang diterima BPJS Ketenagakerjaan hanya diberikan kepada lembaga yang mampu mengimplementasikan pedoman dan standar internasional jaminan sosial (Guidelines) dari ISSA. Penghargaan tersebut dinamakan ISSA Certificate of Excellence in Social Security Administration for Information Communication Technology (ICT) dan ISSA Certificate of Excellence in Social Security Administration for Return to Work (RTW) program.

“BPJS Ketenagakerjaan menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia, dari 7 penerima penghargaan dari ISSA pada kegiatan tersebut. Marcelo Abi-Ramia Caetano, Sekretaris Jenderal ISSA menyatakan, sistem IT dan program RTW BPJS Ketenagakerjaan telah berhasil memenuhi semua aspek Guidelines yang ditentukan oleh ISSA, bahkan memberikan masukan yang krusial bagi ISSA untuk penyempurnaan Guidelines”, kata Haris.

Masih dikatakan Haris, seremonial pemberian penghargaan ISSA ini disaksikan langsung oleh lebih dari 1.000 delegasi WSSF yang merupakan perwakilan dari lebih dari 300 institusi jaminan sosial yang berasal dari 152 negara.

“Dua Penghargaan ini menjadi bukti bagi dunia bahwa pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia telah sesuai, bahkan diatas standar Internasional. Penghargaan ini juga memicu kami untuk terus berusaha lebih baik lagi dalam melindungi dan memberikan kemudahan pelayanan kepada seluruh masyarakat pekerja Indonesia”, tutup Haris. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: