Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Wartawan Andalas Dianiaya Tak Jauh Dari Kantornya
Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

Wartawan Andalas Dianiaya Tak Jauh Dari Kantornya

Starberita – Medan, Wartawan Harian Andalas, Thamrin Samosir (30) menjadi korban penganiayaan puluhan anggota FKPPI Medan dipimpin WZK di depan Kantor FKPPI Medan, Jalan T Amir Hamzah, Rabu (16/10/2019) sekira pukul 23.30 WIB.

Kejadian tersebut berawal ketika korban tiba di kantor Harian Andalas, yang kebetulan berada tidak jauh dari kantor FKPPI lokasi penganiayaan. Lima menit berada di kantornya, tiba-tiba RA (Ketua GMP FKPPI Medan) dan beberapa rekannya mendatangi kantor korban.

Disana, RA mempertanyakan keberadaan korban kepada salah seorang satpam dan kebetulan korban berada di ruang tamu kantor tersebut. Oleh RA dan rekannya, korban dipaksa untuk menemui Ketua FKPPI Medan, WZK.

“Saya baru tiba di kantor, dan beberapa menit kemudian datang beberapa diantara mereka. Mereka bilang saya dipanggil ketuanya. Saya sempat mempertanyakan alasan pemanggilan itu, tapi mereka bilang ikut aja,” ungkap Thamrin kepada wartawan di Mapolsek Medan Helvetia, Kamis (17/10/2019) siang.

Korban sempat bertahan, namun belakangan muncul lagi teman para terduga pelaku, sehingga korban mengikuti perintah tersebut dan mendatangi WZK.

“Begitu saya sampai di tempat mereka, saya langsung dihajar. Bukan hanya Z, teman-temannya juga ikut memukuli saya. Mereka secara bergantian memukuli dan menginterogasi saya,” imbuhnya.

Dari pernyataan WZK, mereka keberatan karena korban yang juga Sekretaris PD II GM KB FKPPI Sumut mengendarai mobil loreng yang bertuliskan GM KB FKPPI Sumut. Selain itu, WZK juga keberatan bila korban dan kawan-kawan membuat proposal ke tempat hiburan.

“Kegiatan kami sah. Dan tidak ada yang komplain, lantas kenapa mereka pula yang ribut. Dan mengenai mobil itu, kami sah karena sudah dikeluarkan SK dari PD II KB FKPPI Sumut,” tegasnya.

Akibat perbuatan para pelaku, korban melaporkan WZK, MS, RM, U, AS dkk ke Mapolsek Medan Helvetia. Laporan tersebut tertuang pada No : STTPL/744/X/2019/SU/POLRESTABES MEDAN/SEK MDN HELVETIA.

“Saya berharap, pihak kepolisian dapat menangkap para pelaku untuk menimbulkan efek jera bagi para pelaku. Negara kita negara hukum, jika memang ada yang salah, silahkan laporkan ke pihak berwajib. Bukan main bar-bar seperti ini,” tegasnya. (rel/sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: