Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Mengolah Sampah Jadi Energi Jangan Sebatas Pertemuan
Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

Mengolah Sampah Jadi Energi Jangan Sebatas Pertemuan

Starberita – Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meminta Pemerintah provinsi untuk tidak sebatas wacana dan pertemuan terhadap jalinan kerjasama dengan salah satu perusahaan asing dalam hal pengolahan sampah menjadi energi.
“Pada prinsipnya kita sebagai wakil rakyat mendukung setiap langkah-langkab positif Pemprovsu untuk kepentingan rakyat, apalagi untuk pengolahan sampah menjadi energi. Inikan langkah bijak yang bermanfaat bagi masyarakat. Namun kita ingatkan Pemprovsu agar hal ini jangan hanya sekedar wacana dan sebatas pertemuan saja, harus ada terlihat kerja nyatanya,”
kata Anggota DPRD Sumut, Berkat Kurniawan Laoly kepada wartawan diruang kerjanya Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (17/10/2019) ketika menanggapi pertemuan antara Managing Director PT PetroRaya Resources, Yales Vivadinar ke Kantor Gubsu yang diterima Sekretaris Daerah Sumut, Sabrina, Rabu (16/10/2019) dalam hal menjajaki kerjasama pengolahan sampah plastik menjadi energi.
Seperti diketahui dalam pertemuan kemarin, PT PetroRaya Resources merupakan perusahaan konsultan energi yang menjembatani perusahaan pengelola energi dengan konsumen, memberikan jasa studi dan survey energi, studi infrastruktur energi, investasi energi, skema kerjasama energi, penjualan dan pembelian energi.
Berkat menegaskan pada pertemuan antara Sekda Provinsi Sabrina selaku wakil Pemprovsu dan PT PetroRaya Resources kemarin, harus ada yang dihasilkan. Karena dalam hal pengolahan sampah bisa menghasilkan bio energi terbarukan yang tentunya sangat bermanfaat bagi Sumut.
“Dari pertemuan tersebut, harus ada hasil bagi Sumut. Paling tidak perusahaan Amerika tersebut menanamkan modalnya untuk menjalankan program yang dibicarakan. Sehingga membawa dampak positif bagi rakyat Sumut,” cetusnya.
Berkat memaklumi bahwa dalam memulai sesuatu, apalagi pengolahan sampah menjadi energi bukanlah pekerjaan yang mudah, namun demikian jika dimulai dan dikerjakan dengan serius, maka hasil yang didapat sangat berguna dan bisa dimanfaatkan masyarakat.
“Untuk itu, kita tunggu saja seperti apa kelanjutan dari pertemuan antara Sekda Sabrina dengan Managing Director PT PetroRaya Resources, Yales Vivadinar. Apakah sebatas pertemuan dan wacana atau terealisasi” pungkasnya. (sbc-03)



Tinggalkan Balasan

error: