Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ini 10 Pelatih Bergaji Tertinggi di Premier League
Search
Sabtu 16 November 2019
  • :
  • :

Ini 10 Pelatih Bergaji Tertinggi di Premier League

Starberita – Jakarta, Premier League dipenuhi pelatih-pelatih hebat yang diganjar dengan gaji besar. Umumnya, besaran gaji yang mereka terima sepadan dengan tekanan yang mereka hadapi.

Musim 2019/20 ini, Manchester City dan Liverpool diprediksi kembali bersaing merebut trofi, yang berarti merupakan duel dua pelatih genius: Pep Guardiola vs Jurgen Klopp.

Musim lalu, Guardiola berhasil mengalahkan Klopp. Man City menjadi juara dengan unggul satu poin dari The Reds. Kini, situasinya mungkin berbeda, Liverpool masih nyaman di puncak klasemen setelah delapan pertandingan.

Kendati demikian, Guardiola tetap mengalahkan Klopp setidaknya dalam urusan gaji.

Guardiola Mahal

Dilaporkan, Guardiola ternyata merupakan pelatih dengan gaji paling besar di Premier League. Mantan bos Barcelona dan Bayern Munchen ini mengantongi 20 juta poundsterling atau sekitar 358 miliar rupiah per musimnya.

Biarpun mahal, sepertinya Man City tidak merugi. Guardiola terbukti bisa mempersembahkan dua trofi Premier League dalam dua musim terakhir, disertai beberapa trofi lainnya.

Uniknya, gaji Klopp jauh di bawah Guardiola. Pelatih nyentrik ini hanya mendapakan 7,5 juta pounds atau sekitar 134 miliar rupiah per musim. Nilai ini sama dengan yang diterima Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Diatas Klopp, masih ada Mauricio Pochettino yang mendapatkan 8,5 juta pounds per musim. Pochettino yang ada di posisi kedua ternyata masih tidak bisa mencapai separuh dari gaji Guardiola.

Peringkat Berikutnya

Uniknya, Unai Emery ternyata mendapatkan gaji yang lebih kecil dari Pochettino. Mantan bos PSG ini mendapatkan 6 juta pounds atau sekitar 107 miliar rupiah per musim, sama dengan Ralph Hasenhuttl (Southampton) tapi masih di bawah Manuel Pellegrini (West Ham).

Kemudian, ada Frank Lampard yang berada di peringkat terbawah di antara manajer The Big Six. Legenda The Blues ini hanya mengantongi 5 juta pounds atau sekitar 89 miliar rupiah per musim.

Upah Lampard sama dengan Brendan Rodgers di Leicester City. Lalu ada Eddie Howe yang melengkapi daftar 10 besar dengan 4 juta pounds.

Gaji Manajer Premier League per Musim

  1. Pep Guardiola– Manchester City – £20m
  2. Mauricio Pochettino – Tottenham – £8.5m
  3. Ole Gunnar Solskjaer – Manchester United – £7.5m
  4. Jurgen Klopp – Liverpool – £7.5m
  5. Manuel Pellegrini – West Ham – £7m
  6. Ralph Hasenhuttl – Southampton – £6m
  7. Unai Emery– Arsenal – £6m
  8. Frank Lampard– Chelsea – £5m
  9. Brendan Rodgers – Leicester – £5m
  10. Eddie Howe – Bournemouth – £4m. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: