Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Gubsu: Mari Bekerja Wujudkan Sumut Bermartabat
Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

Gubsu: Mari Bekerja Wujudkan Sumut Bermartabat

Starberita – Medan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, berpesan kepada Kepala Daerah di Sumatera Utara agar berkomitmen dan menaruh perhatian khusus dalam upaya percepatan penataan dan pembangunan kota dari berbagai bidang sebagai sarana pendukung keberhasilan program khususnya peningkatan laju ekonomi.

‘’Ini catatan bagi kepala daerah untuk segera membentuk tim khusus dan membagi tugas dalam menata wilayahnya,” ata Gubsu pada Rapat Koordinasi Kebijakan Strategis Nasional (KSN) di Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Selasa (15/10/2019).

Setelah tim tersebut dibentuk, kata Gubsu, nantinya akan dilanjutkan kembali Rakor untuk membahas langkah selanjutnya dan ancaman kendala yang mungkin nanti dihadapi pada proses pelaksanaannya. “Mari bekerja, mewujudkan Sumut Bermartabat,’’ ajak Gubsu.

Rakor KSN digelar, sebut Gubsu, bertujuan untuk membahas, mensinergikan dan menyamakan persepsi dalam upaya penataan wilayah yang dinilai mempunyai pengaruh sangat penting secara nasional terhadap kedaulatan negara, pertahanan dan keamanan negara sehingga berdampak pada pertumbuhan dan laju ekonomi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

Rakor ini, sambung Gubsu, menjadi titik awal dan tindaklanjut Peraturan Presiden (Perpres) No. 62 tahun 2011 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Perkotaan Mebidangro sebagai landasan hukumnya.

Untuk itulah, bilang Gubsu, butuh komunikasi dan koordinasi lebih intensif dengan kepala daerah dan perangkat daerah terkait untuk mewujudkannya bersama.

‘’Kita telah memiliki landasan hukum untuk melakukan penataan wilayah. Jadi tidak ada alasan untuk bergerak, bertindak dan bekierja melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Sumut lewat penataan daerah masing-masing. Namun, kita tidak hanya berfokus pada Mebidangro melainkan semua kabupaten/kota di Sumut yang menjadi wilayah pendukung sesuai dengan tujuan kita bersama yakni menata desa membangun kota,’’ ungkap Gubsu. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: