Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Legislator Ini Nilai Pembangunan Jalan di Medan Tak Berdasarkan Skala Prioritas
Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

Legislator Ini Nilai Pembangunan Jalan di Medan Tak Berdasarkan Skala Prioritas

Starberita – Medan, Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Medan, Diko Edy Suranta Meliala, menilai pembangunan infrastruktur jalan di Kota Medan seperti tidak berdasarkan skala prioritas. Sebab, masih banyak jalan yang rusak parah namun belum mendapatkan pengaspalan.

“Harusnya, Pemko Medan hendaknya memiliki perencanaan yang matang terkait pembangunan jalan,” kata Diko Meliala kepada wartawan di DPRD Kota Medan, Senin (14/10/2019).

Saat ini, kata Diko, terjadi pengaspalan jalan yang tidak selesai di mana-mana. Contohnya, sebut Diko, di Jalan Pintu Air IV menuju Kebun Binatang Medan (KBM) yang kerusakannya sepanjang 3 Km.

“Tapi, hanya 1,5 Km yang diaspal, sementara sisanya 1,5 Km cukup banyak titik jalan yang masih rusak parah, namun tidak diaspal,” katanya.

Padahal, sambung Diko, jalan tersebut merupakan akses menuju objek wisata kebanggan Medan. “Bagaimana Pemko Medan bisa mendapatkan Pendapatan Asli  Daerah (PAD) dari sektor ini, kalau infrastruktur kesana rusak parah,” sebutnya.

Selain itu, tambah Diko, di Pasar V Padang Bulan Medan, tepatnya di depan Carefour, jalan sangat sempit dan rusak parah.

“Jalan itu sudah lama rusak, namun hingga kini tidak ada perbaikan. Kondisi itu sudah dikeluhkan para pengendara sepedamotor dan mobil, namun tidak juga ada respon dari Dinas PU Medan,” ujarnya.

Diko berharap, Dinas PU memprioritaskan perbaikan di kedua jalan itu, agar bisa nyaman dilalui. “Terutama di Pasar V yang sangat parah dan sempit, karena jalan itu sangat strategis menuju jalan lingkar luar Kota Medan. Setiap pagi dan sore hari, jalan disana macet akibat sempit dan rusaknya jalan,” ucapnya. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: