Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ini 3 Calon Pengganti Solskjaer di MU
Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

Ini 3 Calon Pengganti Solskjaer di MU

Starberita – Jakarta, Masa depan Ole Gunnar Solskjaer di kursi kepelatihan Manchester United kini tengah terancam. Hasil minor yang kerap kali diraih Man United pada musim ini menjadi penyebab utama atas kondisi tersebut.

Man United memang gagal menuai hasil fantastis pada musim 2019-2020 ini. Kekalahan yang kerap diraih klub berjuluk Setan Merah itu kini bahkan membawa klub tercecer ke posisi ke-12 pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

Dengan kondisi ini, banyak pihak pun meyakini kepergian Solskjaer hanya tinggal menunggu waktu. Beberapa nama pengganti pun bermunculan. Berikut tiga calon pengganti Solskjaer di Man United.

  1. Laurent Blanc

Di urutan ketiga, ada nama Laurent Blanc. Nama mantan pemain Man United ini masuk ke daftar kandidat pelatih Man United jika Solskjaer didepak. Sebenarnya, hal ini bukanlah sesuatu yang baru karena nama Blanc sudah beberapa kali digaungkan saat Man United tengah menjari juru taktik baru.

Hal tersebut turut terjadi ketika Jose Mourinho dipecat pada Desember. Nama Blanc ada di daftar pengganti pelatih asal Portugal itu sebagai manajer sementara. Kini, namanya pun kembali hadir ketika masa depan Solskjaer terancam. Selama menjadi pemain, Blanc memang berhasil mengguratkan catatan yang apik.

Blanc sendiri telah mencicipi langsung dunia kepelatihan dengan memanajeri Paris Saint-Germain (PSG). Di sana, ia mampu membawa tim meraih 11 trofi selama tiga tahun masa kepemimpinannya. Selain itu, ia juga memiliki pengalaman mengelola ego besar dari pemain seperti Zlatan Ibrahimovic hingga Edinson Cavani. Kemampuan inilah yang menjadi nilai tambah dari sosok Blanc karena Man United juga memiliki sederet pemain dengan ego besar, seperti Paul Pogba, Marcus Rashford, dan David de Gea.

  1. Massimiliano Allegri

Selanjutnya, ada nama mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Kini, Allegri memang masuk di daftar pelatih yang tengah menganggur. Ia belum lagi menemukan pekerjaan baru setelah berhenti menangani Bianconeri –julukan Juventus.

Namanya pun masuk ke daftar kandidat suksesor Solskjaer. Sosoknya dinilai layak diperhitungkan karena selama menangani Juventus, ia berhasil membawa kesuksesan kepada tim. Pelatih berusia 52 tahun ini berhasil mengantar Juventus meraih 11 trofi selama lima tahun menangani klub tersebut.

Allegri pun dinilai memiliki fleksibilitas sehingga bisa mengatur timnya dalam berbagai sistem sehingga bisa beradaptasi dan menghadapi oposisi. Hal tersebut dianggap jadi sesuatu yang saat ini dibutuhkan Man United.

  1. Mauricio Pochettino

Terakhir, ada nama pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino. Ia sejatinya tak tengah berada dalam kondisi free saat ini karena masih berstatus sebagai juru taktik Tottenham Hotspur. Tetapi, Man United diketahui memiliki keterarikan yang besar dengan sang pelatih.

Pochettino telah menjadi target prioritas utama Man United. Ia menjadi salah satu favorit untuk mengambil alih kendali Man United sebelum Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih permanen. Pihak Setan Merah pun dianggap memiliki peluang untuk bisa mewujudkan harapan menempatkan Pochettino di kursi kepelatihan Man United.

Sebab, Pochettino sendiri kini tengah dihadapkan dengan situasi yang kurang baik setelah Tottenham kerap kali menerima hasil memilukan pada musim ini. Jika kondisi terus terjadi, masa depan Pochettino pun bisa saja terancam. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: