Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Genk Motor Brutal Harus Ditindak Tegas
Search
Jumat 22 November 2019
  • :
  • :

Genk Motor Brutal Harus Ditindak Tegas

Starberita – Medan, Aksi geng motor yang menyerang rumah penduduk di Jalan Kapten Sumarsono Medan, Minggu (13/10/2019) pukul 00.00 WIB dini hari dengan membawa senjata tajam seperti panah rakitan dan parang harus diberikan tindakan tegas dan diberantas.

 

 

Pasalnya, kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Franky Partogi Wijaya Sirait, aksi geng motor tersebut sangat meresahkan warga akibat aksi brutal yang dilakukan.

 

 

“Genk motor yang melakukan tindakan anarkis dan brutal seperti ini harus diberikan tindakan tegas. Kepolisian harus segera bertindak dan memberikan efek jera agar warga merasa aman dan nyaman,” katanya kepada wartawan diruang kerjanya Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol Medan,” Senin (14/10/2019).

 

 

Partogi yang juga berasal politisi PDI Perjuangan ini menduga bahwa para genk motor ini mempunyai jaringan yang harus ditelusuri. Sehingga aksi brutal mereka tidak terjadi lagi.

 

 

“Penegak hukum harus menelusuri jaringan genk motor ini, agar tidak meresahkan masyarakat apalgi sampai melukai warga,” cetusnya.

 

 

Untuk itu, Partogi meminta kepada Kapolresta Medan agar lebih meningkatkan kegiatan patroli diseluruh Kota Medan terutama wilayah-wilayah yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal.

 

 

“Kita juga meminta kepolisian untuk menjali komunikasi dengan tokoh masyarakat, ormas dan OKP untuk terlibat dalam menjaga keamanan lingkungan. Selain itu juga memberikan pembinaan kepada adik-adik yang masih remaja agar tidak terlibat dengan aktivitas kriminal jalanan, sekaligus juga ingatkan kepada keluarga kita agar waspada beraktivitas di malam hari. Kalau tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik tidak keluar dini hari,” pintanya.

 

 

Sebelumnya, geng motor bersenjata parang, panah rakitan dan batu menyerang perumahan penduduk di Jalan Kapten Sumarsono, Medan, Minggu (13/4) dini hari secara membabi buta. Hal itu membuat rumah warga rusak dan sebagian warga mengalami luka akibat panah.

 

 

Serangan geng motor itu baru berhenti setelah polisi tiba di lokasi kejadian. Usai serangan tersebut, warga menemukan 10 anak panah rakitan bermata kail di lokasi beserta tumpukan batu. Aksi yang sama juga pernah dilakukan  geng motor, Minggu (15/9/2019) malam. Puluhan orang mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba menyerang warung kopi (warkop) di Jalan Kapten Sumarsono dengan batu dan membuat pengunjung panik. Setelah berbuat kericuhan dan kerusakan hingga melukai satu orang pengunjung, mereka pergi begitu saja. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: