Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Bupati Surya, Bantah Isu Nyatakan Dirinya Suku India
Search
Kamis 21 November 2019
  • :
  • :

Bupati Surya, Bantah Isu Nyatakan Dirinya Suku India

Starberita – Asahan, Bupati Asahan Surya Bsc membantah isu yang berkembang dimasyarakat menyatakan dirinya bukan berasal dari suku Jawa melainkan berasal dari keturunan India. Surya juga menampik sekaitan bahwa Istri Bupati Asahan punya kewenangan ikut memerintah OPD.

Kepada masyarakat saya minta agar lebih selektif dalam menerima informasi yang berkembang di masyarakat apalagi menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Asahan tahun 2020 mendatang. Tentang isu itu, kata Surya, sampai-sampai saya tanyakan kekeluarga saya apakah benar ada darah India yang mengalir dalam tubuh saya.

“Saya asli dari suku jawa bukan suku India, kepada Ibu Bupati saya selalu berpesan agar jangan bertindak sebagai Bupati karena yang punya kewenangan memerintah adalah Bupati,” ungkap Surya dalam sambutannya di pengajian akbar Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, kemarin.

Selanjutnya, Surya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat BP Mandoge untuk mendukung program pembangunan Kab. Asahan dalam menuntaskan visi misinya di sisa masa jabatan 2016-2021. “Dan terima kasih atas dukungan yang disampaikan untuk melanjutkan kepemimpinan di masa yang akan datang yaitu pada perhelatan Pilkada Kab. Asahan tahun 2020 nantinya,”imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Suka Makmur Sukirman menyampaikan bahwa pelaksanaan pengajian akbar yang dilaksanakan pada hari ini adalah merupakan salah satu perwujudan visi misi Kab. Asahan yaitu Asahan yang religius. “Kecamatan BP Mandoge akan tetap mendukung program-program pembangunan yang sudah ditetapkan dalam visi misi Kab. Asahan terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dibawah kepemimpinan Bupati Asahan Surya Bsc,” tutupnya.

Al-Ustadz Sakimin dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya pendidikan agama ditanamkan pada kehidupan sehari-hari apalagi di era sekarang ini. Dimana kemajuan teknologi sudah sangat mempengaruhi generasi muda saat ini. Untuk mengantisipasi dampak negatif dari kemajuan teknologi “tanamkan nilai-nilai agama pada generasi kita,”pungkasnya.

Sebelum berakhirnya pengajian akbar, Bupati Asahan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Hadir pada pengajian akbar tersebut yakni, Ketua TP PKK Kab. Asahan, Para Asisten, Beberapa OPD, Pengurus PKK Kab. Asahan, Camat BP Mandoge, Para Kepala Desa se Kec. BP Mandoge. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: