Search
Sabtu 11 Juli 2020
  • :
  • :

Wagubsu: Kepedulian Lingkungan Harus Ditanamkan Sejak Dini

Starberita – Medan, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Musa Rajekshah, berpesan agar kepedulian lingkungan harus ditanamkan sejak usia dini. Apalagi saat ini, kerusakan alam terjadi dimana-mana karena minimnya kesadaran dan rasa tanggungjawab untuk menjaga, merawat dan memelihara SDA yang menjadi karunia Tuhan.

Alhamdulillah, Allah SWT mengkaruniakan Sumut dengan kekayaan alam yang luar biasa lewat panorama Danau Toba dan keragaman hayati serta flora dan fauna,” kata Wagubsu ketika membuka Kemah Konservasi 2019 di Kampus Universitas Medan Area (UMA), Jalan Kolam, Medan Estate, Kamis (10/10/2019).

Anugerah ini, kata Wagubsu, tentunya harus dijaga bersama agar kelak tetap dapat dinikmati dan dirasakan generasi penerus di masa mendatang. “Maka mulai sejak dini, kesadaran harus ditanamkan,” bilang Wagubsu.

Selain itu, Wagubsu, juga mengingatkan kembali bencana banjir bandang yang pernah terjadi di kawasan wisata Bukit Lawang. Dia berharap musibah itu tidak kembali terulang.

“Kerusakan alam akibat ulah manusia, berakibat pada terjadinya bencana alam. Harus kita sadari, bahwa setiap bencana dan musibah yang datang menjadi peringatan bagi kita semua bahwa alam perlu dijaga. Jika kita menjaga alam, maka alam juga menjaga kita,” tegasnya. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: