Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Robi Barus: Pemko Medan Harus Kerja Cepat Atasi Banjir
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Robi Barus: Pemko Medan Harus Kerja Cepat Atasi Banjir

Starberita – Medan, Hujan yang mengguyur Kota Medan, Rabu (9/10/2019) dinihari dan siang hari membuat sejumlah wilayah dilanda banjir serta sejumlah ruas jalan baik di inti kota maupun di pinggiran tergenang.

Melihat kondisi ini, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Kota Medan, Robi Barus, mendesak Pemerintah Kota Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait harus bekerja cepat mengantasi dan mengantisipasi banjir.

“Kita himbaulah Pemko kerja cepat antispasi banjir ini. Jangan tunggu-tunggu lagi,” kata Robi Barus kepada wartawan di DPRD Kota Medan, Rabu (9/10/2019).

Saat ini, kata Robi, intensitas hujan sangat tinggi untuk wilayah Kota Medan sekitarnya. Karenanya, sebut Robi, kondisi ini harus diantisipasi, terlebih di inti kota.

“Masa di inti Kota Medan masih ada yang seperti itu. Ayo, segeralah atasi itu, Kota Medan ini sudah harus terbebas dari banjir,” sebutnya.

Untuk kondisi di Jalan Jawa yang ketap menjadi langganan banjir, sambung Robi, pihaknya telah melakukan pembahasan dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU).

“Dari hasil pembahasan kami dengan Kadis PU, mereka sudah temui penyakitnya dan tinggal pekerjaan saja. Jadi, segeralah dikerjakan,” pintanya.

Dari hasil keterangan Dinas PU, tambah Robi, penyebab banjir di Jalan Jawa disebabkan kondisi gorong-gorong di kawasan itu sudah tersumbat oleh sedimen yang sudah lama mengendap.”Tekhnisnya orang PU sudah kuasai itu,” ucapnya.

Penyegeraan antisipasi itu, menurut Robi, memang harus dilakukan, mengingat wilayah Sumatera Utara, khususnya Kota Medan akan dinaungi hujan untuk beberapa bulan kedepan. “Makanya, perlu antisipasi Pemko Medan, agar inti kota tidak banyak titik banjir,” tandasnya. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: