Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Lelang Jabatan Diulang, Gubsu Disarankan Kerjasama Dengan Lembaga Luar Negeri
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Lelang Jabatan Diulang, Gubsu Disarankan Kerjasama Dengan Lembaga Luar Negeri

Starberita – Medan, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi disarankan agar bekerjasama dengan lembaga asing dari luar negeri dalam melakukan seleksi memilih pejabat eselon yang tidak kunjung selesai dari waktu ke waktu.
“Sudah berapa bulan lelang jabatan Pemerintah Provinsi Sumut tak kunjung selesai. Sebaiknya bekerjasama dengan lembaga asing. Hal ini pernah dilakukan oleh Mantan Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Ongky Hasibuan, yang waktu itu ingin memilik Sekretaris Daerah. Beliau bekerjasama dengan NGO asing dibawah naungan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB). Dan hasilnya terbukti memuaskan dan kwalified,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan, Rudy Hermanto kepada wartawan di ruang kerjanya Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (9/10/2019).
Menurut Rudy, pemilihan pejabat Pemprovsu seperti asisten, kepala badan dan kepala dinas yang cukup lama ini dinilai sudah menghabiskan waktu dan anggaran. Apalagi penyeleksiannya harus diulang.
Jika Gubsu tetap berkeinginan memilih tim dari Sumut, dan merasa kurang puas dengan kinerja tim yang menyeleksi para calon pejabat sebelumnya, begitu juga dengan hasilnya, lanjut Rudy, maka tidak ada salahnya Gubsu membentuk tim seleksi baru yang melibatkan perguruan tinggi, media bahkan Anggota DPRD yang masing-masing nantinya mengkritisi peserta berdasarkan prinsip-prinsip meritokrasi. Bukan karena faktor lain yang bersifat pribadi. 
 
 
“Ada baiknya Gubsu melibatkan banyak orang yang berpengalaman, kalau perlu yang dari luar negeri diikutkan yang sudah dipastikan mereka tidak mengenal para peserta calon pejabat sehingga penilaiannya benar-benar objektif,” pungkasnya. (sbc-03). 



Tinggalkan Balasan

error: