Search
Jumat 29 Mei 2020
  • :
  • :

Gedung Paud Adalah Wadah Para Generasi Penerus.

Starberita – Laut Tador, Berdirinya Gedung Paud Nabilah Mufidatul Hilmi merupakan wadah para generasi penurus yang akan mengantarkan Kabupaten Batubara agar menjadi lebih baik dan dapat mengahasilkan anak-anak dengan kualitas karakter yang lebih baik.

Hal tersebut di katakan Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Batubara, Maya Indriasari usai melakukan pengguntingan Pita pemakaian gedung baru Paud Nabilah di Desa Pelanggiran, Kec. Laut Tador, Kabupaten Batubara, Senin (7/10/2019).

Maya mengajak semua komponen untuk bersama meningkatkan dunia pendidikan di Batubara. Diharapkannya, bangunan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur dan budi perkerti yang baik kepada anak.

“Sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak sholeh dan sholeha serta taat kepada guru dan menaruh hormat pada orang tua,” ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Batubara, Zahir, Wakil Ketua Bunda Paud Batubara, Astuti Wulandari, Wakapolres Kabupaten Batubara, Herwansyah, Anggota DPRD Provinsi, Ahmad Hadian, Camat Laut Tador, Arif, dan undangan lainnya.

Sementara itu, Bupati Batubara, Zahir mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini merupakan pondasi pendidikan karakter. Karena menurutnya, jika pondasinya kokoh maka struktur bangunan diatasnya memiliki pijakan yang kuat juga tentunya. Begitu pun sebaliknya, jika pondasinya rapuh, maka betapapun bagusnya pendidikan setelah periode usia dini, bangunan pendidikan itu akan mudah runtuh.

“PAUD sebagai mitra utama keluarga dalam pendidkan anak usia dini merupakan wadah orangtua, pendidik, dan pengelola dalam mendidik permata-permata bangsa untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” ujar zahir.

Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten, Batubara, Ilyas Sitorus menbahkan, selain acara peresmian pemakaian Gedung Baru PAUD Nabilah Mufidatul Hilmi Laut Tador, acara juga dirangkai dengan kegiatan pemberian bantuan berupa pakaian sekolah kepada anak-anak kelas I SD dan kelas VII SMP se-Kabupaten Batubara yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Batubara. Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk nyata dari janji politik Bupati dan Wakil Bupati Batubara sewaktu melakukan kampanye yang lalu. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: