Search
Senin 30 Maret 2020
  • :
  • :

BM-3 Sumut Serahkan Donasi Wamena

Starberita – Medan, Masyarakat Minang Sumatera Utara diwakili Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM-3) Sumatera Utara menyerahkan bantuan untuk masyarakat Minang yang menjadi korban tragedi kerusuhan di Wamena, Papua.

Donasi yang dikumpulkan dari dermawan dan masyarakat Minang itu diserahkan langsung kepada Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, pada silaturahim dan pengukuhan pengurus BM-3 Sumut Periode 2018-2023, Sabtu (5/10/2019) malam yang disaksikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Ketua Panitia Silaturahim dan Pengukuhan pengurus  BM-3 Sumut 2018-2023, Farianda Putra Sinik, menyebutkan hasil dari penggalangan dana itu sudah terkumpul hingga lebih Rp185 juta.

“Hingga saat ini sudah terkumpul lebih dari Rp185 juta. Masih ada para dermawan yang mengirim lewat rekening dan menjanjikan memberikan donasinya sekitar Rp235  juta,” ujar Farianda.

Farianda juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubsu Edy Rahmayadi, yang menggagas donasi tersebut.

“Sewaktu kita audiensi dengan Pak Edy, beliaulah yang mengetuk hati kami, Beliau yang pertama kali mengucapkan pengumpulan donasi. Pak Edy juga bersedia memfasilitasi donasi tersebut di Aula Raja Inal Kantor Gubsu,” ungkap Farianda.

Pada kesempatan itu, Farianda, yang juga Ketua SPS Sumut itu juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan seluruh masyarakat Minang, serta semua pihak yang telah mendukung acara tersebut.

“Banyak nasehat dari para orangtua yang kami terima, saya ucapkan terima kasih. Juga kepada panitia yang bersedia meluangkan waktunya. Para donatur dan masyarakat Minang yang sudah menyisihkan rezekinya untuk acara ini, saya ucapkan terima kasih, semoga Allah membalas perbuatan baik kita semua,” ucap Farianda.

Sementara Wakil Gubernur Sumbar, Nasril Abit, juga mengucapkan terima kasih kepada pemberi donasi.  “Nantinya uang ini akan kita kumpulkan dulu, kemudian akan kita totalkan semua. Hingga kini, sudah terkumpul lebih dari Rp3 miliar,” katanya

Ia mengungkapkan, uang itu nantikan akan digunakan untuk memulangkan perantau minang dari Papua. “Tapi ada yang minta diberikan modal usaha juga, tapi kita juga masih hitung soal itu,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat Minang di Sumatera Utara untuk berbaur dan selalu berprasangka baik. “Tetap berprasangka baik, terhadap siapapun, baik itu masyarakat maupun pemerintah. Karena itu bisa menghilankan konflik,” pesannya.

Selain menerima donasi dari BM-3 Sumut, Wakil Gubernur Sumbar juga menerima donasi BM-3 dari Kabupaten/Kota lainnya seperti Labuhan Batu, Serdang Bedagai dan lainnya. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: