Search
Jumat 3 April 2020
  • :
  • :

Sekda Asahan, HUT IBI Ke 68 Tingkatkan Kompetensi

Starberita – Kisaran, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Asahan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke 68 di Gedung Serbaguna Jl. Akasia Kisaran, Kota Kisaran, Sabtu (28/9). HUT IBI kali ini mengusung tema “Bidan melindungi hak kesehatan reproduksi melalui pemberdayaan perempuan dan optimalisasi pelayanan kesehatan”.

Turut memeriahkan HUT IBI PC. Kab. Asahan para bidan yang mewakili 29 Puskesmas di Kab. Asahan, dan dihadiri Ketua DPRD kab. Asahan, Sekda Kab. Asahan, Asisten II Ekbang, Kadis Kominfo, Sekretaris Dinkes, Ketua IBI Kab. Asahan, seluruh bidan dan undangan.

Bupati Asahan Surya Bsc diwakili Sekda Kab. Asahan Taufik ZA Siregar dalam arahannya menyampaikan dengan HUT IBI ke 68, Sekda berharap Bidan dapat meningkatkan kompetensi untuk siap menghadapi persaingan tuntutan pekerjaan yang membutuhkan keahlian, kemampuan khusus profesi Bidan memiliki standar profesi, Asusiasi profesi, kode etik, serta proses sertifikasi dan lisensi yang khusus untuk profesi bidan.

“Dengan meningkatkan konpetensi, para Bidan siap menghadapi persaingan, tuntutan era globalisasi terhadap kinerja Bidan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat guna merespon berbagai tantangan tersebut secara optimal pembangunan dibidang kesehatan,”ujar Taufik.

Ketua DPRD Kab. Asahan Baharuddin Harahap mengapresiasi dengan ketrampilan, kecepatan, dan kecekatan yang dimiliki oleh para Bidan banyak ibu dan bayi dapat diselamatkan pada persalinan “Jadi Bidan sangat berjasa dalam membantu menyelamatkan ibu-ibu dalam persalinan,”imbuhnya.

Sementara Ketua IBI Kab. Asahan Elida Hanum Harahap Am.Keb dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah anggota IBI Kab. Asahan saat ini sebanyak 1200 bidan. Dalam memeriahkan HUT IBI ke 68, para bidan yang mewakili dari 29 kecamatan di Asahan melakukan parade baju adat.

Kegiatan HUT IBI ini juga dirangkai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada 40 Bidan dan penyerahan santunan kepada 50 anak yatim oleh Sekda Kab. Asahan. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: