Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kapoldasu: Tanamkan Terus Sadar Aturan Lalu Lintas
Search
Jumat 13 Desember 2019
  • :
  • :

Kapoldasu: Tanamkan Terus Sadar Aturan Lalu Lintas

Starberita – Medan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, berharap perilaku sadar aturan berlalu lintas dapat terus ditanamkan dalam diri, sehingga setiap individu dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Rasa aman dan nyaman saat berkendara di jalan dapat tercipta, jika setiap pengendara memahami serta menaati aturan lalu lintas yang berlaku,” kata Kapolda pada Syukuran Peringatan Hari Lalu Lintas (HLL) Bhayangkara ke 64, di  Lapangan Merdeka Medan, Minggu (29/9/2019).

Jika aturan dilanggar, kata Kapolda, hal tersebut tidak hanya berdampak padi diri sendiri, tapi juga membahayakan bagi orang lain. “Jadi, jangan sesekali bertindak dan berlaku sembarangan apalagi saat berkendara,” kata Kapolda.

Kepada seluruh masyarakat, Kapolda, berpesan agar menjadi pengendara yang bijak. Artinya, bijak dalam mematuhi aturan lalu lintas dan bijak melengkapi syarat berkendara yakni memiliki surat izin mengemudi (SIM). Sebab, hal tersebut, bilang Kapolda menjadi syarat wajib yang harus dimiliki pengendara di atas usia 17 tahun.

“Selain bagi pengendara, saya juga berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Selain itu juga, HLL Bhayangkara hendaknya menjadi momentum evaluasi bagi kita semua, sehingga dapat menjadi pelayan, pengayom dan pelindung yang sejati bagi masyarakat,” pesannya.

Kapolda juga menyampaikan terima kasihnya kepada warga Sumut, khususnya Kota Medan karena menjunjung tinggi dan senantiasa mematuhi aturan lalu lintas setiap kali berkendara di jalan.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda bersama Walikota, Wakapolda serta Pangdam. Berbagai kegiatan dihadirkan guna memeriahkan acara tersebut diantaranya donor darah, lomba video pendek dan fotografi bagi jajaran kepolisian, sosialisasi safety riding serta kegiatan bakti sosial berupa bersih-bersih rumah ibadah dan pemberian santunan dan bantuan 2 unit kursi roda. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: