Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – NasDem Tobasa Buka Penjaringan, Darwin Siagian Ambil Formulir
Search
Selasa 21 Januari 2020
  • :
  • :

NasDem Tobasa Buka Penjaringan, Darwin Siagian Ambil Formulir

Starberita – Medan, Bupati Kabupaten Toba Samosir, Darwin Siagian kembali maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 mendatang hal ini dibuktikan dengan pengambilan formulir pendaftaran ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Tobasa beberapa waktu lalu.

Ketua DPD Partai NasDem Tobasa, Jubel Tambunan mengatakan, meskipun pihaknya menilai bahwa Darwin belum mampu melakukan perubahan yang berarti bagi rakyat selama 5 tahun menjadi bupati seperti yang telah dijanjikannya, namun NasDem masih memberikan peluang untuk mengusungnya kembali di Pilkada 2020 mendatang, sepanjang tidak ada lagi calon yang mumpuni.

“Selama 5 tahun menjabat sebagai Bupati Tobasa, Darwin belum memperlihatkan prestasi yang bisa dibanggakan dan belum menunjukkan perbaikan di Tobasa seperti janjinya ketika kampanye 5 tahun lalu,” kata Jubel kepada wartawan diruang kerjanya di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (26/9/2019).

Dijelaskan Jubel, bahwa Darwin kemungkinan akan kembali berpasangan dengan wakilnya Hulman Sitorus pada Pilkada 2020 mendatang. Sementara calon lain yang telah mengambil formulir yakni Jojor Tambunan yang merupakan kader PDI Perjuangan, Firman Sitorus dan Usia Siagian.

Jubel juga menerangkan, pendaftaran bakal calon Bupati Tobasa sebagai bagian dari tahapan penjaringan oleh NasDem yang ditutup hingga 23 Oktober mendatang.

“Dalam konteks Pilkada, NasDem mengutamakan kader yang akan diusung dengan catatan merupakan yang terbaik dari calon lainnya dan kita hanya mau mendukung calon yang kemungkinan besar akan menang,” tegasnya.

Sementara itu, ketika disinggung apakah dirinya akan maju sebagai calon Bupati Tobasa, Jubel mengatakan akan masih mempertimbangkannya dan akan mendiskusikannya dengan keluarga.

“Saya masih memikirkannya dan masiih berdiskusi dengan keluarga,” pungkasnya. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: