Search
Kamis 9 April 2020
  • :
  • :

MU Targetkan Mario Mandzukic di Januari 2020

Starberita – Jakarta, Manchester United punya stok yang tipis untuk posisi penyerang tengah. Karena itu, Setan Merah diyakini bakal mendatangkan Mario Mandzukic pada Januari 2020 yang akan datang.

Manchester United melepas dua pemain depan pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. United menjual Romelu Lukaku dan meminjamkan Alexis Sanchez. Kedua pemain kini bermain untuk Inter Milan.

Pasca melepas dua pemain tersebut, Ole Gunnar Solskjaer tidak membeli penyerang baru. Manajer asal Norwegia tersebut merasa cukup percaya diri dengan komposisi yang kini dimilikinya.

Solskjaer awalnya percaya dengan Marcus Rashford untuk menjadi penyerang tengah. Sebagai pelapis, Solskajer masih punya Anthony Martial dan Mason Greenwood. Tapi, situasi ini tidak berjalan dengan baik.

Manchester United Butuh Penyerang Baru

Marcus Rashford mengalami cedera dan harus absen untuk beberapa laga ke depan. Solskjaer dibuat bingung dengan kondisi ini. Dia tidak punya banyal alternatif karena Anthony Martial juga belum sembuh dari cedera.

Pada laga melawan West Ham, Solskjaer harus memainkan Jesse Lingard sebagai penyerang. Kondisi ini adalah gambaran bahwa komposisi lini depan United jauh dari ideal. Solskjaer kekurangan dari segi kuantitas.

Dilaporkan, Solskjaer tidak pasif dalam kondisi ini. Dia telah menyiapkan rencana baru agar komposisi lini depan United lebih baik lagi pada paruh kedua musim 2019/2020 mendatang.

Rencana Solskjaer adalah membeli pemain baru. Pilihan Solskjaer jatuh pada Mario Mandzukic. Pemain yang kini membela Juventus itu dinilai pantas dan punya karakter yang memang dibutuhkan oleh kubu Old Trafford.

Mandzukic Tidak Terpakai di Juventus

Mario Mandzukic sudah masuk dalam daftar belanja Manchester United pada Juli 2019 lalu. Selain itu, Setan Merah juga membidik Fernando Llorente, yang kemudian pindah ke Napoli. United tak membeli satu pun penyerang baru.

Kondisi Mandzukic kini jauh dari ideal. Dia tidak masuk dalam skema bermain pelatih Maurizio Sarri. Bahkan, pemain asal Kroasia itu tidak dimasukkan dalam skuat yang didaftarkan ke Liga Champions.

Mandzukic sempat disebut bakal pindah ke Amerika Serikat dan Qatar. Namun, mantan pemain Bayern Munchen menolak tawaran besar tersebut. Kabarnya, Mandzukic ingin menunggu tawaran dari Manchester United. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: