Search
Kamis 9 Juli 2020
  • :
  • :

Ladies, Berhenti Keringkan Miss V Pakai Tisu Wajah

Starberita – Jakarta, Menjaga kebersihan organ intim sangatlah penting. Namun, masih banyak wanita yang mengabaikannya. Kebanyakan kaum hawa hanya fokus pada perawatan wajah saja dan kurang memerhatikan organ kewanitaan. Padahal, organ vital ini sangat sensitif.

Selain harus dijaga agar tetap bersih, area Miss V juga harus tetap kering. Karena, organ intim yang lembap dapat menimbulkan berbagai masalah, seperti gatal, jamur, keputihan, dan lain-lain. Untuk itu, kemanapun kamu pergi harus selalu sediakan tisu di dalam tasmu, ya.

Tapi, jangan pakai tisu wajah untuk mengelap atau mengeringkan organ kewanitaanmu. Karena biasanya, wanita hanya menyediakan tisu wajah di tas sehingga tisu itulah yang dijadikan pembasuh area kewanitaan.

Menurut Product Manager Corine de Farme Indonesia Nurhayatini, menggunakan tisu wajah untuk mengeringkan organ kewanitaan tidak dibenarkan, karena kandungan dalam tisu wajah tidak cocok untuk organ kewanitaan. 

“Mengeringkan organ intim enggak boleh pakai tisu wajah. Karena tisu wajah mengandung powder yang gak bagus buat organ intim. Sebenarnya tisu wajah itu kan beda sama tisu toilet, makanya yang disediakan di toilet itu khusus yang untuk toilet,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, akan lebih bagus lagi jika kita menggunakan tisu pembersih khusus kewanitaan. Jangan pernah menggunakan tisu-tisu yang bukan khusus untuk organ intim, karena efeknya bukan sekarang tapi nanti di masa depan.

Selain kebiasaan menggunakan tisu wajah, kita juga cenderung menggunakan handuk mandi untuk mengeringkan seluruh badan, termasuk organ intim. Sebenarnya, cara ini juga tidak diperbolehkan. 

“Lebih baik menyiapkan tisu toilet, kalaupun pakai handuk harus yang halus dan gak boleh dicampur buat badan. Harus khusus untuk area kewanitaan,” kata Nurhayatini.

Selain itu, pemakaian handuk juga tidak boleh lembap dan harus dikeringkan terus-menerus. Jadi, sebenarnya pemakaian handuk untuk mengelap organ intim juga kurang efektif. Makanya lebih disarankan menggunakan tisu khusus area kewanitaan.

“Jangan lupa juga mengeringkannya harus ditepuk-tepuk saja, tidak boleh digosok. Daerah itu kan sangat sensitif ya, kulitnya juga tipis jadi biar gak teriritasi atau luka,” kata dia. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: