Search
Minggu 9 Agustus 2020
  • :
  • :

Gubsu Ganti Plt.Kepala BPKAD Sumut

Starberita – Medan, Kasus hilangnya uang Pmeprovsu sebesar Rp.1,6M yang sedianya akan dipergunakan untuk pembayaran honor Tim TAPD, terus menjadi berita hangat dikalangan internal Pemprovsu.

Sebagaimana informasi terhangat yang santer terdengar saat ini dilingkungan Pemprovsu, Gubsu, Edy Rahmayadi menggantikan Plt.Kepala BPKAD Sumut, Raja Indra Saleh kepada Ismael P. Sinaga (Kadisdukcapil Sumut). Sehingga dengan demikian Raja Indra Saleh kembali kepada jabatan aslinya yakni sebagai Sekretaris BPKAD Sumut.

Namun tindakan tegas Gubernur terhadap Indra Saleh tak berhenti disitu saja, Indra Saleh pun dicutikan sementara oleh Gubernur dari jabatannya sebagai Sekretaris BPKAD Sumut, sebagai bentuk punishment serta tanggung jawab atas peristiwa hilangnya uang Pemprovsu sebesar Rp.1,6M.

Ketika hal itu dikonfirmasikan kepada Kabag Humas Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu, M. Ikhsan, ia pun membenarkan akan hal tersebut. Namun demikian, Ikshan enggan berkomentar banyak akan hal tersebut.

“Infonya seperti itu, untuk pastinya kita tunggu info dari BKD ataupun BPKD,” jawabnya singkat saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (23/9/2019) pagi.

Sementara itu, Kadisdukcapil Sumut, Ismael P. Sinaga yang juga dikonfirmasi via seluler juga membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan bahwa perhari ini, Senin (23/9/2019), dirinya resmi menjadi Plt.Kepala BPKAD Sumut.

“Ia benar dinda. Perhari ini abang ditunjuk Pak Gub sebagai Plt.Kepala BPAD kita,” kata Ismael P. Sinaga.

Oleh karenanya, terkait kasus hilangnya uang Pemprovsu sebesar Rp.1,6M, sebagai Plt.Kepala BPKAD Sumut yang baru, Ismael pun berharap agar kasus tersebut bisa segera diselesaikan oleh pihak Kepolisian.

“Karena ini sudah diranah hukum, jadi kita serahkan penyelesaian kasus ini ke pihak Polresta. Dan kita harap pihak polresta bisa segera mengungkap dan menangkap pelakunya,” kata Ismael melalui sambungan telepon selulernya.

Kemudian ditanya padanya soal pemeriksaan Internal yang dilakukan oleh Inspektorat Sumut, Ismael pun enggan berkomentar banyak terkait hal itu. Dikatakannya bahwa agar dapat mempertanyakannya kepada pihak Inspektorat langsung.

“Soal pemeriksaan internal dari Inspektorat, tanyakan langsung saja ke mereka ya dinda. Karenakan Abang juga baru hari jadi Plt.,” singkat Ismael yang mengaku bahwa dirinya tengah berada di Polresta Medan saat dihubungi.

Hingga berita ini ditulis, Gubsu, Edy Rahmayadi ataupun Plt.Kepala BKD Sumut, Khoir Harahap belum memberikan keterangan resminya terkait pergantian Plt.Kepala BPKAD Sumut. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: