Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Selamatkan Neraca Keuangan, Barcelona Lepas 3 Pemain di Januari 2020
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Selamatkan Neraca Keuangan, Barcelona Lepas 3 Pemain di Januari 2020

Starberita – Jakarta, Barcelona dilaporkan bakal menjual 3 pemainnya pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang guna menyelamatkan neraca keuangan klub.

Barcelona telah menghabiskan dana kurang lebih 240 euro (sekitar Rp 3,71 triliun) untuk belanja pemain baru pada bursa transfer 2019.

Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona setidaknya telah kedatangan 4 pemain baru.

Pembelian termahal Barcelona adalah Antoine Griezmann yang diboyong dari Atletico Madrid senilai 120 juta euro (sekitar Rp 1,85 triliun).

Klub Catalunya juga mendatangkan Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam yang digaet pada bursa transfer musim dingin 2019 senilai 75 juta euro (sekitar Rp 1,61 triliun).

Selanjutnya mereka juga mendatangkan Junior Firpo dan Neto, masing-masing 18 juta euro dan 30 juta euro.

Belanja jor-joran tersebut rupanya mengancam stabilitas keuangan dari kubu El Barca.

Dilaporkan, Barcelona masih memiliki defisit 100 juta euro pada tagihan upah pemain dalam keuangan mereka. Hal itu bisa ditutupi dengan penjualan pemain.

Barcelona diketahui memiliki pengeluaran tahunan mencapai 1 miliar euro, tertinggi di antara klub sepak bola mana pun di dunia.

Angka tersebut lebih dari setengahnya merupakan gaji pemain, hal ini berarti perlu peningkatan pendapatan bagi klub.

Agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) dari FIFA, El Barca berencana menjual beberapa pemainnya pada bursa transfer musim dingin 2020.

Laporan dari Spanyol menyebut tiga nama pemain telah dimasukkan dalam daftar jual juara Liga Spanyol 2018-2019 itu pada Januari 2020 mendatang.

Salah satu pemain yang bakal didepak adalah Ivan Rakitic.

Ivan Rakitic telah lama dikaitkan bakal pergi dari Camp Nou dan sebelumnya gelandang asal Kroasia tersebut dimasukkan dalam kesepakatan Barcelona untuk transfer Neymar.

Namun gelandang tengah 31 tahun tersebut memilih bertahan di klub tetapi peluangnya hengkang pada Januari mendatang tetap terbuka.

Dua nama lainnya adalah bek tengah Samuel Umtiti dan gelandang tengah Arturo Vidal.

El Barca berencana menjual Samuel Umtiti setelah sang pemain kalah bersaing dengan rekannya di lini belakang, Clement Lenglet.

Cedera lutut panjang membuatnya kehilangan posisi utama di jantung pertahanan klub Catalunya.

Sementara itu nama Arturo Vidal ikut dimasukkan setelah kondisi lini tengah tim yang menumpuk setelah kedatangan Frenkie de Jong. (sbc-02/bsc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: