Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Masyarakat Diajak Untuk Biasakan Bersepeda
Search
Jumat 18 Oktober 2019
  • :
  • :

Masyarakat Diajak Untuk Biasakan Bersepeda

Starberita – Medan, Ribuan masyarakat Kota Medan antusias mengikuti Fun Bike Indomaret 2019 yang dilepas langsung Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck).

Sejak Minggu (22/9/2019) pagi, mereka sudah berkumpul di sepanjang Jalan Brigadir Jenderal Katamso, yang menjadi lokasi start. Pelepasan ditandai dengan mengangkat bendera start dan menerbangkan balon gas ke udara oleh Wagubsu yang didampingi Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, Branch Manager Indomaret Cabang Medan, Muhammad Lukman, Marketing Manager Head Indomaret, Robin Maclean, serta pihak sponsor.

Sebelum melepas, Ijeck menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk membiasakan naik sepeda.

“Semoga selepas ikut Fun Bike ini, kebiasaan bersepeda juga mulai kita biasakan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari lingkungan sekitar rumah saja,” katanya.

Menurutnya, ada banyak manfaat membiasakan aktivitas sepeda. Selain menyehatkan jasmani, juga mengurangi pencemaran lingkungan, khususnya udara. Seperti di Jepang, rerata penduduknya menggunakan sepeda sebagai transportasi dalam beraktivitas sehari-hari.

“Selamat bersepeda. Nikmati waktu bersantai di hari Minggu ini menelusuri jalanan Kota Medan. Hati-hati dan jaga kebersihan jalanan yang dilewati. Manfaatkan pula kegiatan ini untuk silaturahmi dengan sesama masyarakat Medan,” ucapnya.

Wagub kemudian menyampaikan apresiasi kepada PT Indomaret bersama seluruh pihak sponsor yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dirinya berharap kegiatan ini akan terus terlaksana di masa depan, begitupun dengan kegiatan-kegiatan baru lainnya yang memberi banyak manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Branch Manager Indomaret Cabang Medan Muhammad Lukman menyampaikan bahwa Fun Bike Indomaret 2019 merupakan telah memasuki tahun ke tujuh dalam pelaksanaannya.

“Setiap tahun, ada peningkatan dalam partisipasi peserta. Dulunya 2000 hingga 3000, tahun ini mencapai 4000-an,” tuturnya.

Selain bersepeda, ada berbagai macam rangkaian kegiatan lainnya yang terlaksana. Beberapa diantaranya Senam Aerobic, Bazar UMKM, dan hiburan. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: