Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kapolda: OKP/Ormas Jangan Manfaatkan Kuasa yang Dimiliki
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Kapolda: OKP/Ormas Jangan Manfaatkan Kuasa yang Dimiliki

Starberita – Medan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andianto, menegaskan agar OKP/Ormas jangan memanfaatkan wewenang dan kuasa yang dimiliki.

“Kapasitas yang dimiliki hendaknya digunakan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Sumut, khsususnya Kota Medan,” kata Kapolda pada Focus Group Discussion (FGD) bersama Forkopimda, MUI, FKUB, Ormas/OKP dan KNPI di Aula Tribrata Mapoldasu, Senin (23/9/2019).

Hal tersebut, kata Kapolda, dapat diwujudkan lewat sinergitas dan soliditas bersama perangkat daerah melalui program-program yang konstruktif. “Alangkah baiknya jika kekuasaan yang dimiliki tidak disalah gunakan,” kata Kapolda.

Kapolda mengatakan, banyak hal baik yang bisa dilakukan bersama dengan sejumlah stakeholder terkait. Apalagi, sebut Kapolda, Sumut menjadi wajah Indonesia karena keberagaman suku, budaya dan agamanya.

“Jangan sampai kita mencoreng keindahan dan kekayaan yang kita miliki hanya karena kepentingan segelintir orang yang berakibat pada meruginya banyak orang,” tegasnya.

Tujuan FGD digelar, sambung Kapolda, untuk menggali kontribusi guna mencari solusi terhadap konflik yang terjadi antar OKP di wilayah Sumut, termasuk Kota Medan.

Langkah ini, bilang Kapolda, sebagai upaya memberi pemahaman bagi OKP/Ormas agar menjaga kekondusifan, kemananan dan kenyamanan sehingga tidak menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

“Disini, kita berkumpul bersama untuk menyamakan persepsi dan pemahaman serta menanamkan dalam diri bahwa rasa aman, nyaman dan persatuan adalah hal yang sangat dibutuhkan. Mewujudkan itu semua adalah tanggungjawab kita. Jadi, hal ini perlu kita sadari bersama” kata Kapolda. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: