Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Jaffar: Fraksi Nusantara Gabungan 3 Parpol
Search
Jumat 6 Desember 2019
  • :
  • :

Jaffar: Fraksi Nusantara Gabungan 3 Parpol

Starberita – Medan, Ketua Fraksi Nusantara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Jaffaruddin Harahap mengatakan bahwa nama fraksi tersebut diambil berdasarkan kesepakatan bersama anggota fraksi.

“Fraksi ini merupakan fraksi gabungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendapatkan 2 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2 kursi dan Perindo 1 kursi. Kita namakan Fraksi Nusantara agar lebih muda saja menyebutkannya dan juga kita disini anggotanya terdiri dari beberapa suku,” katanya kepada wartawan diruang kerjanya Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (23/9/2019).

Jaffar yang berasal dari PPP ini menjelaskan bahwa sesuai kesepakatan seluruh anggota fraksi, periode kepemimpinan fraksi akan berotasi setiap setahun kali. Hal ini dilakukan agar tidak ada ego partai politik yang muncul dan merasa berpengalaman.

“Intinya kita menjaga kebersamaan. Setiap 1 tahun sekali kita berganti pimpinan fraksi agar tidak ada ego yang muncul dan merasa berpengalaman,” cetusnya.

Disinggung tentang alat kelengkapan dewan, Jafar menerangkan bahwa pihaknya masih menunggu format yang disepakati dewan dan belum mengetahui apakah fraksi gabungan mendapatkan porsi pimpinan komisi.

“Kita masih fokus pada kelompok kerja tata tertib (Tatib). Karena kita mengutus 3 orang di Pokja. Jadi kita belum ada fokus ke alat kelengkapan,” tandasnya. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: