Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Dishub Asahan Gelar Penyuluhan Berlalu Lintas
Search
Jumat 18 Oktober 2019
  • :
  • :

Dishub Asahan Gelar Penyuluhan Berlalu Lintas

Starberita – Pulau Rakyat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Asahan menggelar kegiatan Penyuluhan Keselamatan Berlalu Lintas tahun anggaran 2019 bertempat di halaman Yayasan Pendidikan Swadaya (Yaspenda) Pulau Rakyat, kemarin.

Sambutan yang meriah ditujukan oleh para siswa-siswi Yayasan Pendidikan Swadaya (Yaspenda) Pulau Rakyat menyambut kehadiran Plt Bupati Asahan Surya Bsc beserta rombongan ke sekolah mereka yang bertujuan untuk membuka kegiatan penyuluhan keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Kabupaten Asahan.

Sebagai peserta didik, kata Surya dalam sambutannya, anak-anak kami tentunya tergabung dalam organisasi siswa intra sekolah (OSIS), yang mewadahi kegiatan siswa/siswi. Diharapkan pengetahuan yang didapat melalui sosialisasi keselamatan berlalu lintas dapat dikembangkan menjadi kegiatan OSIS. Sehingga kedepannya OSIS menjadi organisasi pelopor utama dalam keselamatan berlalu lintas.

“Melalui sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini, diharapkan akan menambah semangat bagi anak-anak untuk mentaati Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan,” ujar Surya seraya mengatakan dengan tumbuhnya semangat tersebut akan menimbulkan rasa tanggung jawab dalam berlalu lintas, sehingga dapat menyelamatkan diri sendiri dan orang lain. Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Asahan Surya Bsc memberikan helm kepada para siswa-siswi Yaspenda Pulau Rakyat

“Kedatangan Plt. Bupati Asahan beserta rombongan kesekolah kami ini merupakan kebanggan bagi kami pihak sekolah Yaspenda Pulau Rakyat, karena kedatangan beliau kesekolah menjadi suatu motivasi dan semangat bagi para siswa-siswi yang menuntut ilmu di sekolah ini,” ungkap Ketua Yaspenda Drs H.Ismed Daniel KN. MM merupakan teman satu sekolah Surya.

Sementara Kasi Rekayasa Lalulintas Dinas Perhubungan Kab. Asahan Zakariya Tarigan SH dalam laporannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini diikuti siswa/siswi SMA/SMK sederajat yang duduk di kelas XII dari 3 kecamatan. Dengan tujuan kegiatan sebagai langkah awal dalam mengurangi angka kecelakaan yang sangat tinggi dikalangan pelajar. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: