Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Akhyar: Aparatur Kelurahan Harus Jadi Pelayan Masyarakat
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Akhyar: Aparatur Kelurahan Harus Jadi Pelayan Masyarakat

Starberita – Medan, Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution, mengajak seluruh aparatur di jajaran Pemko Medan untuk tetap bersemangat menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai seorang abdi negara dan pelayan masyarakat.

“Dengan begitu, masyarakat akan merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka, sehingga menggambarkan Kota Medan sebagai kota yang humanis,” kata Akhyar Nasution ketika memimpin apel di Kantor Camat Medan Kota, Jalan Stadion Medan, Senin (23/9/2019).

Hal yang terpenting untuk ditanamkan, kata Akhyar, adalah kesadaran sebagai seorang abdi negara dan abdi masyarakat adalah melayani bukan dilayani, terlebih tanggungjawab yang diemban menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Maka dari itu, untuk urusan tersebut kita tidak boleh lalai dan abai dalam melaksanakannya. Ingat, aparatur kelurahan harus jadi pelayan masyarakat,” katanya.

Selain itu, Akhyar, mengajak untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Karenanya, Akhyar, menekankan agar menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak kejahatan termasuk peredaran narkoba yang masih marak terjadi.

“Siskamling menjadi garda depan untuk melindungi lingkungan. Apalagi masih marakanya bahaya narkoba yang terus mengintai kita, keluarga dan masa depan bangsa yakni anak-anak kita. Oleh karenanya, siskamling harus diaktifkan kembali sebagai bentuk partisipasi dan peran aktif masyarakat menjaga lingkungan,” pesannya.

Hal lain yang tidak kalah penting yang disampaikan adalah menjaga kebersihan. Ini menjadi point yang terus ditekankan    untuk menjadikan Kota Medan menjadi kota yang bersih, nyaman dan asri.

“Kebersihan menjadi tanggungjawab setiap individu. Semua dapat dimulai dengan tidak membuang sampah sembarangan terlebih kedalam parit dan sungai,” katanya.

Kebersihan, sebut Akhyar, tidaklah di titik beratkan hanya pada pemerintah. Namun lebih dari itu, peran serta masyarakat juga menentukan kebersihan Kota Medan yang kita cintai ini.

“Kami mengajak kita semua agar benar-benar peduli pada kebersihan lingkungan masing-masing. Mari bersama kita jaga keamanan, kenyamanan dan kebersihan Medan Rumah Kita,” ajaknya.

Terakhir, Akhyar, mengingatkan aparatur untuk gencar mengingatkan masyarakat agar membayar PBB tepat waktu guna mendukung percepatan pembangunan kota. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: