Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – 5 Makanan Ini Baik untuk Kesehatan Liver
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

5 Makanan Ini Baik untuk Kesehatan Liver

Starberita – Jakarta, Liver atau organ hati sangat dibutuhkan untuk menjaga sistem kerja tubuh tetap baik. Mulai dari menghasilkan protein hingga menyimpan vitamin menjadi tugasnya dalam mempertahankan kesehatan tubuh.

Bahkan, liver juga mampu membuang racun di tubuh sehingga mencegah penyakit berbahaya yang mungkin mengintai. Untuk itu, sangat penting menjaga kesehatan liver agar tubuh tetap bekerja secara optimal.

Banyak cara untuk menjaga kesehatan liver. Tapi, yang paling mudah bisa dengan mengonsumsi beberapa makanan tertentu lho. Berikut ini makanan yang baik untuk kesehatan liver.

Kopi

Ya, kopi adalah salah satu minuman yang terbaik untuk menjaga kesehatan liver. Studi menunjukkan, dengan mengonsumsi kopi, dapat menurunkan risiko penyakit sirosis atau kerusakan hati secara permanen.

Teh

Teh memang sudah terbukti berkhasiat untuk beragam kesehatan dan siapa sangka mampu memberi manfaat baik pada liver. Dalam studi di Jepang menemukan bahwa konsumsi 5-10 cangkir teh hijau per hari dapat meningkatkan produksi darah yang menjaga kesehatan liver.

Jeruk bali

Jeruk bali mengandung antioksidan yang secara alami melindungi hati. Antioksidan tersebut bekerja dengan menurunkan risiko peradangan dan menjaga sel-sel organ hati.

Blueberri dan cranberri

Dua buah beri ini mengandung antosinin, yang termasuk dalam antioksidan. Studi menunjukkan dengan asupan buah beri utuh atau ekstraknya yang dijadikan jus dapat meningkatkan respons sel imun dan enzim antioksidan sehingga mencegah kerusakan pada organ hati.

Anggur

Buah anggur khususnya anggur merah dan ungu mengandung beragam khasiat salah satunya resvaratrol yang sangat berguna untuk kesehatan. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi buah anggur dapat menurunkan risiko peradangan, cegah kerusakan serta meningkatkan kadar antioksidan. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: