Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Wagub Serahkan Tali Asih Pada Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Mancis

Starberita – Binjai, Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck) memberikan tali kasih kepada keluarga korban bencana kebakaran pabrik mancis yang terjadi di Binjai beberapa waktu lalu, di Halaman Masjid Nurul Furqon, Binjai Utara, Binjai, Jumat (20/9/2019).

“Beberapa waktu yang lalu ada kebakaran pabrik mancis, korbannya sekitar 30 orang. Mereka juga pernah ada datang ke kantor gubernur,” ujar Ijeck didampingi Kadisnaker Sumut Harianto Butar-butar.

Ia menjelaskan, pemberian tali kasih ini sudah direncanakan sejak lama. Namun, karena keterbatasan waktu, baru pada hari ini bisa terlaksana.

“Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi keluarga korban,” ucapnya.

Terkait proses hukum di pengadilan, Ijeck berharap, bisa berjalan lancar. Putusan pengadilan diharapkan bisa menjadi teguran bagi seluruh pengusaha agar melengkapi legalitas perusahaan dan pabriknya.

“Secara hukum harus ada yang dilalui, karena perusahaan yang bersangkutan juga harus bertanggungjawab terhadap peristiwa ini. Kita berharap hasil dari pengadilan itu bisa memperhatikan karyawan yang menjadi korban, dan juga bisa menindak tegas perusahaan yang secara legalitas tidak lengkap, agar jadi pembelajaran bagi pabrik pabrik yang lain untuk segera melengkapi legalitasnya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ke depan,” terang Ijeck.

Senada dengan Ijeck, Kadisnaker Sumut, Harianto Butar-butar menjelaskan, bahwa tali asih sebesar Rp3.000.000 ini merupakan bantuan pribadi dari Gubsu dan Wagubsu. Sedangkan dari Pemprovsu sendiri, dijelaskan Harianto sudah diberikan kepada masing-masing keluarga korban.

“Dari Pemprovsu sudah disalurkan sebesar Rp.15 juta/orang melalui Dinas Sosial Sumut,” sebutnya.

Suryadi, keluarga dari korban bernama Siti Khadijah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia juga berharap, proses pengadilan yang sedang berlangsung dapat berjalan lancar dan selesai dengan baik dengan keputusan yang adil.

“Alhamdulilah, saya terharu. Terima kasih atas bantuannya. Harapannya, di pengadilan itu selesai dengan baik, dengan keputusan yang adil,” ujar Suryadi. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: