Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Erling Haland, Penyerang Tajam Calon Buruan Klub-Klub Top Eropa
Search
Selasa 19 November 2019
  • :
  • :

Erling Haland, Penyerang Tajam Calon Buruan Klub-Klub Top Eropa

Starberita – Salzburg, Nama Erling Haland menjadi perbincangan pada dini hari tadi, tepatnya setelah sang klub, Red Bull Salzburg, menang 6-2 atas KRC Genk di matchday pertama Grup E Liga Champions 2019-2020. Bagaimana tidak, di usia yang baru 19 tahun dan 58 hari, penyerang berpaspor Norwegia itu sudah mampu mencetak hattrick.

Haland pun tercatat sebagai pemain termuda ketiga yang dapat mengemas hattrick di ajang sekelas Liga Champions. Penyerang kelahiran Leeds, Inggris itu hanya kalah dari Raul Gonzalez (18 tahun dan 113 hari pada 1995) dan Wayne Rooney (18 tahun dan 340 hari pada 2004).

Sebenarnya nama pesepakbola bertinggi badan 194 sentimeter itu sudah menjulang saat membela Norwegia di Piala Dunia U-20 2019. Saat itu, penyerang 19 tahun itu keluar sebagai top skor setelah mengoleksi sembilan gol.

Hebatnya, Haland mampu mencetak sembilan gol hanya dari tiga pertandingan. Jika dirata-rata, Haland mengoleksi tiga gol di setiap pertandingan. Semua gol tersebut dicetak Haland saat Norwegia menang 12-0 atas Honduras.

Berkat performa apik di Piala Dunia U-20 itulah, Haland diboyong RB Salzburg dari Molde pada bursa transfer musim panas 2019. Hebatnya dari sembilan pertandingan yang telah dilakoni, Haland mengoleksi 17 gol!

Karena itu, jangan heran jika pada beberapa tahun ke depan, Haland bakal membela klub-klub top Eropa. Daya ledak Haland diprediksi bakal terus berkembang, mengingat usianya yang masih sangat muda. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: