Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Peringatan HAORNAS Sumut 2019 Dipusatkan di Langkat
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Peringatan HAORNAS Sumut 2019 Dipusatkan di Langkat

Starberita – Stabat, Peringatan Hari Olaharaga Nasional (HAORNAS) tingkat Provinsi Sumatera Utara ke- XXXVI Tahun 2019 dipusatkan di Stabat, Kabupaten Langkat, ditandai dengan upacara peringatan HAORNAS di lapangan Alun- Alun T. Amir Hamzah, Stabat, penyerahan penghargaan kepada para insan olahraga, lomba gerak jalan beregu antar pelajar dan gerak jalan santai berhadiah lucky draw serta atraksi senam HAORNAS oleh 500 orang pelajar dari SMPN 1 dan SMPN 5 Stabat.

Kegiatan itu berlangsung meriah karena ribuan massa hadir dan tumpah- ruah di lapangan Alun- Alun T. Amir Hamzah, Stabat. Bukan saja para pelajar, tapi juga para ASN, mahasiswa, OKP, Ormas dan masyarakat.

Yang menarik perhatian, penghargaan diberikan oleh Gubsu H. Edy Rahmayadi kepada para insan olahraga, seperti para atlit yang telah berprestasi mengangkat nama Sumatera Utara di even- even nasional dan internasonal, seperti atlit dari cabang olahraga catur, wushu, atletik, bilyard, taekwondo dan karate. Sebut saja misalnya, Donny Darmawan (karate), Vabio Enzo Sitepu (wushu) dan Riscan Mass (atletik).

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada para pembina olahraga, penggerak olahraga, jurnalis olahraga serta badan usaha/ instansi/ lembaga yang giat membantu pembinaan olahraga di Sumatera Utara. Untuk kategori pembina olahraga, penghargaan diberikan kepada Edy Sibarani (KONI Medan) dan Nur Karim Nehe (KONI Asahan), sedangkan untuk penggerak olahraga penghargaan antara lain diberikan kepada Pangdam I/ BB Mayjen TNI MS Fadhillah, Kapoldasu Irjen Pol. Agus Andrianto, SH, MM dan Bupati Langkat, Terbit Rencana, PA.

Sementara itu, untuk jurnalais olahraga penghargaan diberikan kepada Deking Sembiring (Sumut Pos) dan Dedi Riono, S.Sos (Waspada). Sedangkan untuk badan usaha dan lembaga yang giat membantu pembinaan olahraga, penghargaan diberikan kepada PT. Bank Sumut.

Gubsu, Edy Rahmayadi dalam sambutannya yang singkat tapi padat mengingatkan bahwa sebentar lagi Pekan Olahraga Nasional (PON) akan digelar di Sumut dan Aceh.

“Untuk itu siapkan mental kalian, siapkan fisik kalian dan teruslah berlatih agar bisa menjadi bibit-bibit dan talenta olahraga kita,” ujarnya.

Lebih lanjut dia pun mengatakan, ” ini saja yang perlu saya sampaikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan petunjuk dan hidayahNya kepada kita dam senantiasa memudahkan kita serta melindungi seluruh masyarakat Sumatera Utara yang kita cintai ini. ”

Lalu, pada bagian akhir sambutannya, dia pun mengingatkan agar setiap upacara dilaksanakan dengan baik dan benar. Selain itu, selesai upacara jangan ada yang meninggalkan sampah di tempat upacara. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: