Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Meski Baru Dilantik Sebagai DPRD Sumut, Saut Purba Nekat Ikuti Pilkada
Search
Selasa 15 Oktober 2019
  • :
  • :

Meski Baru Dilantik Sebagai DPRD Sumut, Saut Purba Nekat Ikuti Pilkada

Starberita – Medan, Meski baru pertama kali dan baru saja diambil sumpah janjinya sebagai sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi Partai Demokrat Saut Purba telah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Simalungun untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Saut berasalan kenginannya maju pada Pilkada 2020 mendatang di Kabupaten Simalugun untuk memperbaiki sistim pemerintahan dan mengembangkan potensi yang dimiliki daerah agar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Apalagi adanya kawasan strategis nasional (KSN) khususnya Danau Toba yang telah menjadi ikon dan Pemerintah Pusat telah menunjukkan komitmen untuk membangun pariwisata di Danau Toba.

“Dalam keberhasilan hidup seseorang kan harus bisa bermanfaat bagi orang lain dan kita harus berbuat dan berkarya yang tentunya harus ada wadahnya. Untuk itu saya mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Simalungun ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) dan telah melakukan Fit and Proper Test pada hari Minggu semalam,” kata Saut saat ditemui diruang kerjanya Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Kamis (19/9/2019).

Saut juga menjelaskan, bahwa dirinya memiliki modal awal yang memadai dalam mencalonkan diri menjadi Bupati Simalungun. Karena ada pemilu 2019 lalu, beliau berhasil meraih 42.171 suara ditambah lagi keluarga mendukungnya.

“Dalam hidup harus ada keberanian dan berani memilih meskipun nanti harus mundur sebagai Anggota DPRD Sumut dan saya mendaftar ke PDI Perjuangan karena Partai Demokrat belum membuka pendaftaran dan ada 7 kursi di DPRD Simalungun. Sementara sesuai regulasi yang ada dibutuhkan syarat dukungan 10 kursi dan siapapun yang berkeinginan maju menjadi bupati dari Demokrat harus berkoalisi dengan partai lain,” ucapnya.

“Siapapun yang hendak maju dari Demokrat menjadi Bupati Simalungun harus mengajak partai lain berkoalisi, tidak bisa kalau hanya Demokrat sendiri,” pungkasnya. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: