Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Budaya Baca Lahirkan SDM Handal
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Budaya Baca Lahirkan SDM Handal

Starberita – Tapanuli Selatan, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu yang diwakili Sekda Parulian Nasution menyebut budaya minat baca akan dapat meningkatan sumber daya manusia yang handal.

Dia sampaikan saat menghadiri sekaligus membuka semi lokakarya perpustakaan Tapanuli Selatan tahun 2019, di aula Torsibohi Nauli Hotel Sipirok, Rabu (18/9/2019).

Lokakarya seperti kata dia, patut didorong karena sejalan dengan salah satu visi misi Pemkab yaitu mewujudkan masyarakat Tapanuli Selatan yang cerdas disamping sehat dan sejahtera.

Memang yang menjadi tantangan minat membaca buku sekarang ini akibat perkembangan teknologi informasi (internet).

“Hanya saja jangan mau tergilas, tetap optimis dan upayakan literasi lebih lengkap agar masyarakat tetap dekat dengan buku untuk mendapatkan informasi,” katanya kepada sekitar 200 peserta lokakarya.

Lebih jauh dia berharap lokakarya ini akan dapat mendorong dan menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat untuk membaca literasi di seluruh desa/kelurahan di wilayah itu.

Sebelumnya Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tapanuli Selatan, Ongku Muda Atas Sormin mengatakan, semi lokakarya ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan wawasan pembangunan perpustakaan, pengelolaan, penyelenggaraan, serta pemecahan permasalahan yang dihadapi para pengelola perpustakaan di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan se Kabupaten Tapanuli Selatan.

Pesertanya dari Kasi Kemasyarakatan, Kepala Desa/Lurah, Ketua PKK Desa/Keluarahan, Petugas Perpustakaan desa/kelurahan, Petugas Perpustakaan Kabupaten, dengan narasumber Ketua TP. PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul M.Pasaribu, Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara Hasmaniah dan dari Unimed Zulkifli Simatupang. (sbc-03/ant)




Tinggalkan Balasan

error: