Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Pemerintah Harus Lebih Bersinergi Memajukan Wisata Pesisir Pantai Timur
Search
Jumat 18 Oktober 2019
  • :
  • :

Pemerintah Harus Lebih Bersinergi Memajukan Wisata Pesisir Pantai Timur

Starberita – Medan, Pemerintah diminta bisa lebih bersinergi dalam memajukan pariwisata di Sumatera Utara (Sumut), seperti dikawasan pesisir pantai timur Kabupaten Serdang Bedagai.

Dikawasan ini, kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut dari Fraksi Partai NasDem, Dimas Triadji, banyak pantai yang menjadi objek pariwisata yang hingga saat ini dinilai kurang diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Sumut. Padahal keindahan pantai di Kabupaten Sergai tak kalah dengan kabupaten lain yang memiliki garis pantai.

“Pariwisata pesisir timur bisa berkembang jika tidak bertumpu pada Dinas Pariwisata saja, karena ada infrastruktur yang harus optimalkan pembangunannya dan usaha kecil menengah (UKM) yang menjadi tanggungjawab Dinas Perindustrian dan Perdagangan atau Koperasi. Semua stakckholder ini harus bersinergi melihat potensi besar yang dimilliki yang pengembangannya kurang digarab,” katanya seraya menambahkan bahwa untuk memajukannya kita tidak bisa berharap kepada Pemerintah kabupaten saja, melainkan semua stackholder, kepada wartawan diruang kerjanya Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (18/9/2019).

Dimas juga mengungkapkan bahwa saat ini sudah ada Jalan Tol dikawasan Sergai yang nantinya memiliki Rest Area di Kecamatan Teluk Mengkudu yang 30 perrsen dari wilayah komersilnya akan dikola oleh pemerintah daerah setempat.

“Ini nantinya bisa dijadikan sebagai tempat pengembagan UKM yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang akan pergi ke area pantai atau bagi pengendara yang ingin beristirahat ketika melintasi jalan tol. Karena itu hal ini perlu segera dikomunikasikan oleh Pemkab Sergai, pengelola Jalan Told an pelaku usaha. Artinya, untuk memajukan pariwisata dan UKM yang ada disuatu daerah, semua stakcholder harus bersinergi dan sebagai anggota dewan, kita akan berupaya menjadi fasilitator. Karena peran tol untuk peningkatan ekonomi masyarakat juga diperlukan,” pungkasnya. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: