Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Barcelona & Madrid Berburu Van Dijk, Siapa Dapat?
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Barcelona & Madrid Berburu Van Dijk, Siapa Dapat?

Starberita – Liverpool, Barcelona dan Real Madrid mencoba mendatangkan bek Liverpool, Virgil, van Dijk, pada bursa transfer musim panas 2020. Kedua klub teras Spanyol itu memburu Van Dijk setelah paham pertahanan mereka sangat mudah ditembus klub-klub lain di kompetisi 2019-2020.

Terbukti dari empat pertandingan awal Liga Spanyol 2019-2020, gawang Barcelona kemasukan tujuh gol. Sementara itu, Los Blancos –julukan Madrid– kemasukan enam kali dari jumlah laga yang sama. Karena itu, tidak mau pertahanan menjadi kelemahan mereka musim depan, Barcelona dan Madrid berupaya menggaet Van Dijk yang disebut-sebut sebagai bek terbaik di dunia saat ini.

Namun, butuh usaha ekstra bagi Barcelona dan Madrid untuk mendapatkan Van Dijk. Sebab, selain masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga 30 Juni 2023, tenaga bek 28 tahun itu masih dibutuhkan klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut.

Bahkan kabarnya, Van Dijk dalam waktu dekat akan menandatangani kontrak hingga 2025 bersama The Reds –julukan Liverpool. Meski begitu, tidak ada hal yang mustahil di sepakbola, termasuk melihat Van Dijk hengkang ke Barcelona atau Madrid.

Jika Van Dijk sanggup membawa Liverpool kampiun Liga Inggris musim ini, bukan tak mungkin bek bertinggi badan 193 sentimeter itu membuka jalan untuk melanjutkan karier di klub lain. Sebab dengan mengantarkan Liverpool menjadi jawara Liga Inggris, dua target besar berhasil dicapai eks pemain Southampton tersebut.

Sebelumnya atau pada musim lalu, Van Dijk secara luar biasa mengantarkan Liverpool menjadi kampiun Liga Champions. Bahkan di enam bulan pertama membela Liverpool, Van Dijk hampir mengantarkan The Reds menjadi yang terbaik di Liga Champions, sebelum akhirnya takluk 1-3 dari Real Madrid di partai puncak. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: