Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ribuan Pesepeda Turun Gunung Tour de Sinabung VI
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Ribuan Pesepeda Turun Gunung Tour de Sinabung VI

Starberita – Kabanjahe, Bupati Karo Terkelin Brahmana menilai sektor pariwisata di Kabupaten Karo merupakan salah satu potensi unggulan untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di samping pertanian dan sektor lainnya. Pariwisata Kabupaten Karo sudah lama dikenal di manca negara, sangat unik dan menarik, terdiri dari pemandangan alam serta budaya.

Hal itu disampaikan Terkelin, saat pelepasan gowes sebanyak 2.400 orang peserta, di Siosar “Negeri Diatas Awan” Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Minggu pagi (15/9/2019).

Ber-sepeda dengan “Tour De Sinabung VI Tahun 2019” even nasional yang masuk dalam Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata, sebelumnya sudah dilaksanakan lima kali berturut turut dalam lima tahun, mengusung misi mempromosikan objek wisata Kabupaten Karo. “Setiap tahun dihelat dengan lokasi dan route yang berbeda atau berpindah tempat. Kali ini peserta yang dilibatkan panitia dalam Tour De Sinabung VI, cukup fantastis, diikuti 2400 peserta meningkat jauh dibanding even yang sama di tahun 2018 dengan jumlah 1800 peserta,” ujar Bupati Karo.

Menurut Terkelin Brahmana, Tour De Sinabung patut diapresiasi dan kita meriahkan. Ikon wisata kita semakin menarik, atraktif dan berfariasi. Peserta gowes yang ikut ambil bagian dari berbagai kalangan, terdiri dari beragam profesi dan pekerjaan sekaligus memperkenalkan dan mempromosikan Kabupaten Karo memiliki banyak potensi objek pariwisata yang menarik didukung udaranya yang sejuk.

Untuk itu dengan kehadiran para pegowes (bersepeda ria) setiap route yang dilalui mempunyai keindahan alam mulai start dari Desa Sioasar yang dijuluki “Negeri Diatas Awan” hingga finish di bibir Danau Toba, Tongging. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: