Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Rektor Unimal Raih Gelar ASEAN Eng
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Rektor Unimal Raih Gelar ASEAN Eng

Starberita – Lhokseumawe, Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Dr Herman Fithra berhasil meraih gelar ASEAN Engineering (ASEAN. Eng) sekaligus pengukuhan sebagai Insinyur Profesional di kawasan ASEAN.

Pelaksanaan wisuda dan pemberian sertifikat tersebut bertepatan dengan kegiatan Conference of the ASEAN Federation of Engineering Organization (CAFEO) ke-37 di Jakarta.

“Bahwa dari Unimal ada 2 orang yang menerima sertifikat ini, yaitu saya sendiri dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Dr Azhari,” Ungkap Herman Fithra, Minggu (15/9/2019)

Kemudian ia mengatakan, pada kesempatan ini gelar tersebut jga diberikan kepada Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Mahfudz, Wakil Rektor IV Untad Prof Dr Amar dan ketua masyarakat transportasi Indonesia Prof Dr Tech Danang Perikesit, Dekan Fakultas Teknik Universitas Lampung Prof Dr Suharno.

“ASEAN Engineering ini diberikan oleh ASEAN Federation of Engineering Organization (AFEO) kepada para Insinyur yang telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan (diklat) serta pengisian Porto Folio keinsinyuran,” ujar Rektor.

Sambungnya, hal ini adalah pengakuan dari AFEO kepada Insinyur profesional, sehingga memberikan keleluasaan dan mobilitas yang tinggi untuk Insinyur bekerja di Negara-negara ASEAN atau negara lainnya yang bekerjasama dengan ASEAN.

Rektor mengajak lulusan Teknik untuk segera bergabung di wadah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) agar dapat meningkatkan profesional keteknikan.

“Unimal juga sudah merencanakan untuk membuka Program Studi Profesi Insinyur pada tahun 2020. Sekarang kita sedang menunggu para dosen menyelesaikan pendidikan Rekoknisi Pembelajaran Lampau (RPL) di Universitas Andalas (Unand) sebagai implementasi Undang-Undang (UU) nomor 11 tahun 2004 tentang keInsinyuran dan itu menjadi acuan penyelenggaraan profesi Insinyur yang profesional untuk meningkatkan daya saing sumberdaya manusia Indonesia,” Pungkas Rektor. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: