Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Menantu Jokowi Sambangi Golkar Sumut
Search
Jumat 18 Oktober 2019
  • :
  • :

Menantu Jokowi Sambangi Golkar Sumut

Starberita – Medan, Memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2020, khususnya Kota Medan Bobby Afif Nasution akhir-akhir ini semakin sering mengunjungi partai politik di Sumatera Utara.

Setelah sebelumnya DPW Partai NasDem Sumut, kini menantu Presiden Joko Widodo tersebut mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Senin (16/9/2019) petang.

Kedatangan Bobby yang didampingi Pamannya Doli Sinomba Siregar, diterima Plt Ketua DPD Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tanjung beserta pengurus seperti Amas Muda Siregar, Ketua Korbid Kepartaian Rolel Harahap, Ketua Korbid Penggalangan Kelompok Strategis Ramli Harianto, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi Andi Wiliandi, Wakil Bendahara Sangkot Sirait, Wakil Ketua Bidang Organisasi serta Sekretaris DPD Golkar Medan, Sunardi Ali.

Dari pantauan, sebelum menemui para awak media yang telah menunggu lama, Bobby terlihat berdiskusi serius dengan para pengurus partai Golkar secara tertutup. Awak media hanya diberikan kesempatan mengabadikan momen pertemuan. “Setelah pertemuan ini, nanti kita akan gelar konferensi pers,” kata Ahmad Doli, kepada wartawan di ruangannya.

Setelah selesai diskusi, Ahmad Doli beserta pengurus dan Bobby menemui para awak media sembari mengatakan bahwa kedatangan Bobby sebagai sosok spesial. Sebab, dalam pertemuan tersebut Bobby mengutarakan niatnya ingin ikut berkontestasi di Pilkada Medan 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini kita bersama DPD Golkar Medan kedatangan tamu istimewa, pak Bobby Nasution didampingi pak Doli Siregar untuk bersilaturahim membicarakan perkembangan politik di Sumut, khususnya Medan,” tuturnya.

Ahmad Doli menjelaskan pada diskusi diruangannya bersama Bobby juga dibahas mengenai persiapan menghadapi Pilkada Medan.

“Tadi kami sudah mendengarkan langsung dari pak Bobby bahwa ada niatan untuk mengikuti kontestasi Pilkada Medan sekarang dalam penjajakan silaturahim, tentu ini satu kehormatan buat kami, karena Golkar salah satu partai pertama yang dibangun komunikasi oleh pak Bobby dan kami berharap ke depan komunikasi bisa terjalin secara intensif, sehingga pada saat waktunya kita betul-betul punya kesepahaman yang sama apa yang harus kita lakukan dalam menghadapi pilkada 2020 khususnya di Medan,” ungkapnya.

Disinggung apakah Golkar akan mengusung Bobby di Pilkada Medan, Doli menerangkan bahwa partainya sangat terbuka. Apalagi visi Partai Golkar sejalan dengan visi yang disampaikan oleh Bobby Nasution.

“Tadi ada pembicaraan lebih spesifik, apa yang sebenarnya dibutuhkan di Kota Medan dan kepemimpinan seperti apa. Tadi kami dengar visi pak Bobby dan saya kira itu sama dengan visi Partai Golkar untuk mengembalikan citra positif Kota Medan dengan menyelesaikan beberapa persoalan yang selama ini kita rasakan belum terselesaikan didalam kepemimpinan sebelumnya,” ucapnya.

Doli juga berjanji akan memasukkan nama Bobby Nasution dalam pembahasan yang lebih serius untuk Pilkada Medan di dalam mekanisme formal yang ada di dalam Partai Golkar.

Ahmad Doli juga mengatakan bahwa peluang untuk mengusung Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020 cukup besar. Apalagi, visi misi Partai Golkar dan menantu Presiden Jokowi itu sama khususnya tentang Kota Medan.

Meksi demikian, lanjutnya, pihaknya tidak akan memaksakan kadernya untuk bisa mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Medan. Walaupun Golkar sudah menyiapkan 12 nama potensial untuk Pilkada Medan seperti Rolel Harahap, Muchrid Nasution dan Irham Buana.

“Nanti dibahas secara teknis (pendamping Bobby,red) ini masih tahap awal kita silaturahim, kita akan buka pembicaraan-pembicaraan berikutnya yang lebih serius untuk mencapai kesepahaman,” cetusnya.

Doli juga menjelaskan bahwa tahapan Pilkada masih panjang yakni masihi sekitar 9 bulan sebelum menghadapi Pilkada Medan. “Dalam satu dua hari ini Golkar akan membuka desk pilkada tingkat provinsi dan dilanjutkan pembukaan desk pilkada di 23 kabupaten/kota,” paparnya.

“Tapi dua bulan lalu sudah turun ke kabupaten/kota untuk melakukan persiapan awal menghadapi pilkada 2020. Kami punya visi yang sama, apa yang dikerjakan untuk membangun Medan 5 tahun ke depan,” pungkasnya. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: