Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Wagubsu Terkesima oleh Keindahan Air Terjun Simatutung
Search
Jumat 18 Oktober 2019
  • :
  • :

Wagubsu Terkesima oleh Keindahan Air Terjun Simatutung

Starberita – Tapsel, Indahnya Air Terjun Simatutung yang berada di Desa Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) membuat Wagubsu, Musa Rajekshah (Ijeck) terkesima.

Ijeck bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) dan rombongan singgah dan menikmati keindahan air terjun yang berada di tepi jalan itu, ketika melintasi Jalur Pantai Barat Sumut menuju Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka Safari Tabligh Akbar, Selasa (10/9/2019).

Air Terjun Simatutung terletak persis di perbatasan antara Kabupaten Tapanuli Selatan dan Mandailing Natal, melalui Jalur Pantai Barat. Saat melintas, Ijeck langsung memberhentikan rombongan. Ia pun berswafoto bersama dengan UAS.

Tak lama berselang, Ijeck langsung turun ke bawah dan bermain air untuk sekadar merasakan segarnya air terjun. Menurutnya, air terjun ini memiliki potensi yang besar untuk dikembang menjadi salah satu destinasi wisata di Sumut. Apalagi, berdekatan dengan air terjun itu, juga ada Danau Siais yang terkenal sebagai danau terbesar ke dua di Sumut setelah Danau Toba.

“Air terjun ini bisa kita jadikan salah satu destinasi pariwisata. Air terjunnya bagus, airnya juga segar. Juga tadi kami lewat Danau Siais. Luar biasa indahnya,” ujar Ijeck.

Lanjut Ijeck, suasana Danau Siais dan Air Terjun Simatutung belum dikelola dengan baik. Dijelaskannya, program pengembangan pariwisata di Sumut menjadi salah satu fokus program kerjanya bersama Gubernur Edy Rahmayadi.

Saat ini, tambah Ijeck, pemerintah sedang mengembangkan destinasi wisata daerah Kabupaten Langkat dan Kabupaten Karo yakni Tahura, Tangkahan, dan Bahorok. Ijeck berencana akan mengembangkan destinasi pariwisata wilayah Pantai Barat di tahun 2021.

“Doakan saja, kita akan mulai kembangkan destinasi wisata yakni Tangkahan, Bahorok dan Tahura. Insya Allah, tahun 2021 kita bisa masuk kesini dan juga di daerah lain,” ujar Ijeck. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: