Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Kompany Akui Van Dijk Bek Terbaik EPL Sepanjang Masa
Search
Selasa 22 Oktober 2019
  • :
  • :

Kompany Akui Van Dijk Bek Terbaik EPL Sepanjang Masa

Starberita – Jakarta, Eks bek Manchester City Vincent Kompany memilih pemain Liverpool Virgil Van Dijk sebagai defender terbaik Premier League sepanjang masa.

Van Dijk mengawali karirnya di Inggris mulai tahun 2015. Saat itu ia menyeberang dari Skotlandia dari klub Glasgow Celtic ke Southampton.

Ia kemudian diincar klub seperti Chelsea dan Manchester City. Pada akhirnya ia pindah ke Liverpool pada tahun 2018.

Begitu pindah ke Liverpool, kelas Van Dijk yang sebenarnya mulai terlihat. Bek asal Belanda ini mampu memberikan efek instan pada pertahanan The Reds.

Ia juga mampu membuat penampilan Liverpool membaik. Bahkan pada akhirnya ia mampu mempersembahkan trofi Liga Champions dan UEFA Super Cup bagi tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Alasan Kompany

Di sepanjang sejarahnya, ada banyak bek top yang berkarir di Premier League. Mulai John Terry, Jaap Stam, Rio Ferdinand, Sami Hyypia, hingga Nemanja Vidic.

Kompany juga berkarir di Inggris selama 11 tahun. Namun ia akhirnya memilih Van Dijk sebagai bek terbaik di sepanjang sejarah kompetisi tersebut. Pasalnya, ia tak melihat ada bek yang mampu mengubah sebuah tim seperti defender 28 tahun tersebut.

“Saya akan membawanya kembali ke Virgil van Dijk, ia tidak berada di liga ini selama Terry, Ferdinand yang telah ada sejak lama tetapi tanda-tanda yang ditunjukkannya dalam beberapa tahun terakhir. Ia memperlihatkan bahwa jika ia berada lebih lama [di EPL], ia akan berada di puncak untuk waktu yang lama. Liverpool sebelum Van Dijk dan setelahnya adalah tim yang sama sekali berbeda. Saya akan memujinya untuk yang itu,” terang Kompany.

Target Van Dijk

Sebelumnya, Van Dijk mengaku senang bisa mencatatkan namanya di buku sejarah Liverpool. Ia pun berharap bisa terus melakukannya bersama The Reds.

“Saya sudah menjadi bagian dari sedikit sejarah dengan memenangkan Liga Champions dan mudah-mudahan kita bisa terus membuat sejarah. Saya hanya ingin dikenang sebagai pemain fantastis yang memberikan segalanya untuk tim dan menikmati setiap bagiannya,” tegas Van Dijk.

Vincent Kompany saat ini sudah meninggalkan Manchester City dan pindah ke Anderlecht di Belgia. Sementara itu Virgil Van Dijk masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2023 mendatang. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: