Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Bupati Dairi Optimis Tahun 2021 Silahisabungan Menjadi Tujuan Wisman
Search
Kamis 19 September 2019
  • :
  • :

Bupati Dairi Optimis Tahun 2021 Silahisabungan Menjadi Tujuan Wisman

Starberita – Sidikalang, Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu optimis Kecamatan Silahisabungan akan menjadi tujuan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) pada tahun 2021. Meski tidak menyebut angka tertentu sebagai target kunjungan, Bupati yakin, pada tahun dimaksud jumlah kunjungan wisman akan meningkat.

Ditargetkan, tahun 2019 dan tahun 2020 akan menjadi puncak pembenahan dan pembangunan fasilitas pariwisata dan selanjutnya tahun 2021 telah siap menerima peningkatan kunjungan turis mancanegara.

Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Pusat akan bergandengantangan membenahi ketersediaan infrastruktur pendukung diantaranya pembangunan dermaga pariwisata yang pengerjaannya akan selesai pada Desember tahun ini, dan tahun berikutnya dermaga angkutan barang juga akan dibangun.

Hal itu dikatakan Bupati saat menghadiri kegiatan Tao Silalahi Art Festival 2019 pada Sabtu (7/9/2019), diselenggrakan Desa Silalahi III Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi.

Disebutkan, saat ini Pemkab Dairi sedang berupaya mempersiapkan tenun Ulos Silahisabungan sebagai souvenir yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke kawasan tao silalahi. Penenun dilatih guna peningkatan kwalitas tenunan.

“Kalau selama ini ulos hanya dipergunakan untuk keperluan adat, kedepan akan dijadikan sebagai souvenir dengan berbagai bentuk. Bahan-bahan alami yang berasal dari Silahisabungan juga akan dijadikan sebagai bahan souvenir”, sebutnya.

Oktober 2019 mendatang, kain ulos tenunan Silahisabungan akan dibawa ke pameran di Belgia. “Ulos yang sudah dijadikan baju oleh para penenun akan di pakai dalam ajang fashion show. Di Belgia”, terang Bupati.

Diharapkan kegiatan Tao Silalahi Art Festival akan berkesinambungan. Bupati juga mengapresiasi masyarakat Silahisabungan yang bersedia dan telah menjadi tuan rumah yang baik. (sbc-05/drh)




Tinggalkan Balasan

error: