Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Virgil van Dijk Dinilai Layak Menangkan Ballon d’Or
Search
Rabu 19 Februari 2020
  • :
  • :

Virgil van Dijk Dinilai Layak Menangkan Ballon d’Or

Starberita – Jakarta, Sebuah dukungan diberikan Mario Melchiot kepada Virgil van Dijk. Ia menilai bek Liverpool itu layak mendapatkan penghargaan pemain terbaik di dunia, Ballon d’Or.

Satu setengah tahun terakhir, Virgil van Dijk tengah menjalani tahun-tahun terbaik dalam karirnya. Ia menjadi dinding yang kokoh untuk pertahanan Liverpool sehingga timnya berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu.

Berkat penampilan tersebut, Van Dijk mendapatkan banyak penghargaan prestisius. Baru-baru ini ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa mengungguli Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Melchiot percaya bahwa bukan tidak mungkin Van Dijk akan memenangkan Ballon d’Or musim ini. “Satu hal yang paling saya sukai dari Van Dijk adalah ia tetap tenang di semua situasi,” beber Melchiot.

Baca komentar lengkap Melchiot mengenai peluang juara van Dijk dibawah ini.

Buktikan Kualitas

Melchiot menilai bahwa Van Dijk layak menjadi pemain terbaik di dunia karena ia sudah membuktikan kualitasnya.

“Di Premier League, ia menunjukkan kualitasnya saat membela Southampton. Lalu Liverpool datang dan membelinya dengan harga yang mahal, dan ia langsung memberikan ketenangan dalam tim barunya. Ia memiliki kecepatan, kekuatan, teknik dan ia mampu membaca permainan. Ia mampu menumbangkan seorang striker dan ia dilatih oleh pelatih yang didambakan banyak pemain di dunia dan itulah mengapa orang-orang melihatnya sebagai pemain yang spesial,” katanya.

Layak Jadi Pemenang

Melchiot percaya dengan pencapaian Van Dijk dalam satu tahun terakhir, sang bek sudah layak untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

“Dia adalah kapten Timnas Belanda. Ia adalah pemain yang hebat dan mampu menghadirkan ketenangan bagi Liverpool bahkan di partai Final Liga Champions. Ia sudah membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Ia seharusnya menjadi unggulan pertama untuk memenangkan Ballon d’Or, dan tahun ini mungkin adalah saat untuknya.” tandasnya.

Jadi yang Terbaik

Van Dijk sendiri kembali dinominasikan dalam penghargaan FIFA The Best Award.

Ia akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk penghargaan yang digelar pada akhir September ini. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: