Search
Selasa 7 Juli 2020
  • :
  • :

Alisson: Hampir Mustahil Kiper Raih Ballon d’Or

Starberita – Jakarta, Penjaga gawang andalan Liverpool, Alisson Becker, mengakui bahwa sangat sulit bagi seorang kiper untuk bisa memenangi penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or.

Alisson tampil impresif dalam musim pertamanya bersama Liverpool. Kiper 26 tahun itu sukses membawa The Reds menjadi juara Liga Champions dan meraih penghargaan kiper terbaik turnamen.

Tak hanya itu, Alisson melengkapi tahun luar biasa yang ia jalani dengan raihan gelar Copa America bersama tim nasional Brasil.

Kerendahan Hati Alisson

Semua prestasi tersebut membuat nama Alisson digadang-gadang masuk menjadi calon peraih Ballon d’Or. Meski demikian, Alisson mengakui bahwa gelar pemain terbaik dunia tersebut masih jauh dari jangkauannya.

“Saya membacanya dan saya merasa bangga, tapi saya tahu itu takkan mudah. Bahkan lebih sulit lagi sebagai seorang kiper. Namun saya juga merasa tenang. Berarti saya telah melakukan tugas dengan baik dan orang mengapresiasinya,” ungkap Alisson.

Kesadaran Diri Alisson

Terlepas dari pembicaraan mengenai peluang meraih trofi Ballon d’Or, Alisson merasa hal tersebut sangat sulit diraih kiper. Sejauh ini hanya satu kiper yang pernah meraihnya, yakni Lev Yashin pada 1963 silam.

“[Meraih Ballon d’Or] tentu saja akan menjadi sebuah kehormatan, tapi saya memilih untuk tak memikirkannya. Saya sudah mengetahuinya [soal Lev Yashin]. Anda bisa lihat betapa susahnya bagi seorang kiper. Seperti yang saya katakan, akan menjadi sebuah kehormatan luar biasam tapi saya memilih untuk melakukan pekerjaan saya dan membantu Liverpool musim ini,” tegasnya.

Alisson sendiri saat ini masih harus menepi untuk menjalani pemulihan cedera yang ia dapat dalam laga pekan perdana Premier League Agustus kemarin. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: