Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Menuju Smart City, Diskominfo Madina Sosialisasi Aplikasi SPBE
Search
Sabtu 14 Desember 2019
  • :
  • :

Menuju Smart City, Diskominfo Madina Sosialisasi Aplikasi SPBE

Starberita – Madina, Untuk menuju Kabupaten Mandailing Natal menjadi sebuah kabupaten Smart City, Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kabupaten Mandailing Natal mempersentasekan aplikasi SPBE kepada seluruh Satuan pimpinan OPD dan Kepala Bagian (Kabag) dilingkungan Pemkab Madina, Selasa (3/9/2019).

Dalam pertemuan persentasi percepatan penerapan SPBE atau e-Government yang dilaksanakan di aula kantor Bupati Madina ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Sahnan Batubara.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Sahnan Batubara, MM mengatakan, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ini merupakan keharusan dan jangan ditunda-tunda dalam pengimplementasian SPBE atau e-government menuju Kabupaten Mandailing Natal yang Smart City.

“Aplikasi yang dipakai nantinya harus terus dikembangkan secara berangsur dan hingga kini untuk memenuhi kebutuhan masayarakat serta stakeholders,” katanya.

Dengan dipercepatnya SPBE ini sebut Sekda nantinya akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi Mandailing Natal, salah satunya akan menghemat anggaran.

Selain itu SPBE juga diharapkan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan. (sbc-03/ant)




Tinggalkan Balasan

error: