Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Ternyata, Ini Khasiat Ketumbar untuk Pria!
Search
Rabu 16 Oktober 2019
  • :
  • :

Ternyata, Ini Khasiat Ketumbar untuk Pria!

Starberita – Jakarta, Mungkin Geng Sehat sudah tahu apa itu ketumbar. Di Indonesia sendiri, ketumbar umumnya digunakan sebagai bumbu makanan. Ternyata, rempah-rempah ini cukup bermanfaat untuk kesehatan. Lalu, apa khasiat ketumbar untuk pria?

Khasiat ketumbar untuk pria tidak hanya terkait dengab kesehatan, namun juga untuk gairah seksual dan membantu mengobati impotensi. Untuk membahas lebih jauh tentang khasiat ketumbar untuk pria ini, berikut penjelasannya!

Khasiat Ketumbar untuk Pria

Khasiat ketumbar untuk pria, khususnya berkaitan dengan intimasi seksual. Lalu secara seksual, apa saja khasiat ketumbar untuk pria? Berikut penjelasannya:

  1. Meningkatkan Libido

Khasiat ketumbar untuk pria diketahui setelah beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsinya mengalami peningkatan gairah libido.

Kemudian, ahli menemukan hal tersebut disebabkan karena komponen di dalam ketumbar yang masuk ke dalam pembuluh darah. Kandungan ketumbar, seperti vitamin A dan vitamin C meningkatkan ketajaman indera. Sementara itu, kandungan riboflavin atau vitamin B ketumbar membuat seseorang terdorong untuk berhubungan intim.

Jadi ternyata, tidak hanya digunakan untuk meredakan gangguan pencernaan, khasiat ketumbar untuk pria juga meningkatkan gairah libido.

  1. Mengobati Impotensi atau Disfungsi Seksual

Selain itu, ketumbar juga bisa meredakan impotensi. Sejak dahulu kala, ketumbar memang sudah digunakan untuk mengobati beragam masalah kesehatan. Menurut sejarah, di Yunani dan Italia, ketumbar dijadikan bahan utama dalam ‘love potion’ sejak dahulu kala.

Cairan ‘love potion’ ini dibuat tidak hanya untuk meningkatkan gairah seksual, namun juga melawan impotensi dan meningatkan libido. Karena khasiatnya tersebut, minuman yang dicampur dengan ketumbar mulai banyak direkomendasikan untuk pengantin baru, sehingga bisa meningkatkan kepuasan dan gairah seksual saat berhubungan intim.

Tentu saja Kamu tetap harus berkonsultasi dengan dokter jika mengalami impotensi. Namun, sebagai pengobatan alami, ketumbar bisa membantu mempercepat penyembuhannya.

Khasiat Lain Ketumbar untuk Kesehatan

Setelah mengetahui khasiat ketumbar untuk pria yang berkaitan dengan masalah seksual, Kamu perlu tahu khasiat lain dari ketumbar untuk kesehatan. Dengan kandungan nutrisinya yang beragam, tidak heran jika ketumbar memiliki banyak manfaat kesehatan. Berdasarkan penelitian, berikut beberapa manfaat kesehatan ketumbar:

  1. Meningkatkan Kesehatan Mata

Daun ketumbar kaya akan vitamin C. 28 gram daun ketumbar saja mengandung 7.6 miligram vitamin C. Jumlah tersebut meliputi 13 persen dari rekomendasi asupa harian dari vitamin C.

Vitamin C membantu tubuh membentuk dan mempertahankan jaringan ikat, seperti kolagen yang ada di dalam kornea. Selain itu, vitamin C menjaga kekuatan dan fleksibilitas pembuluh darah, termasuk pembuluh darah tipis di dalam mata.

Manfaat lain dari ketumbar adalah kandungan beta karotennya. Beta karoten adalah pigmen alami yang terkandung di beberapa tumbuhan. Tubuh menggunakan beta karoten untuk memproduksi vitamin A.

Beta karoten terbukti bisa melindungi mata dari degenerasi makular dan kebutaan. Bersama dengan vitamin C, beta karoten sangat baik untuk meningkatkan kesehatan mata.

  1. Detoksifikasi Tubuh

Khasiat ketumbar untuk pria lainnya adalah detoksifikasi tubuh. Hidup di Indonesia, Kamu harus selalu mewaspadai polusi. Dalam beraktivitas, mungkin sulit untuk menghindari paparan polusi. Oleh sebabnya, Kamu harus tahu cara mengeluarkan paparannya dari dalam tubuh.

Kontaminan yang terkandung di dalam polusi bisa ditemukan di banyak tempat, baik itu di udara, tanah, air, makanan, dan lainnya. Hal-hal seperti arsenik, kadmium, timah, dan merkuri bisa saja terdapat di lingkungan sekitar Kamu. Lama kelamaan, paparan terhadap zat-zat tersebut berbahaya terhadap kesehatan.

Nah, kerusakan tersebut bisa dicegah oleh sistem detoks tubuh sendiri. Namun, untuk bisa berfungsi dengan baik, sistem detoks tubuh membutuhkan bahan bakar. Ketumbar dipercaya bisa membantu tubuh dalam proses detoksifikasi.

Ketumbar membantu mengangkat zat-zat berbahaya dari jaringan, mengumpulkannya, kemudian mengeluarkannya dari sistem. Satu penelitian menunjukkan bahwa ketumbar bisa mempercepat proses pengeluaran merkuri dari dalam tubuh.

  1. Melindungi Tubuh dari Keracunan Makanan

Ketumbar tidak hanya efektif dalam mengobati infeksi, namun juga mencegah penyebaran infeksi. Keracunan makanan akibat salmonella, listeria, dan kolera masih menjadi masalah kesehatan utama di dunia.

Ketumbar bisa membantu Kamu mencegah keracunan makanan. Herbal ini merupakan antimikroba alami yang bisa membunuh mikroorganisme berbahaya. Oleh sebabnya, ketumbar efektif melawan berbagai jenis keracunan makan.

Penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Food Microbiology menemukan bahwa ketumbar khususnya sangat baik untuk melawan keracunan makanan akibat listeria.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Khasiat ketumbar untuk pria lainnya adalah mencegah penyakit jantung. Penyakit jantung merupakan penyebab utama kematian di dunia. Oleh sebabnya Kamu perlu mewaspadai penyakit ini. Lakukan pencegahan penyakit jantung sedini mungkin.

Salah satu cara mencegah penyakit jantung adalah rutin mengonsumsi daun ketumbar. Herbal ini terbukti bisa menurunkan kolesterol dan kadar trigliserida secara keseluruhan. Keduanya adalah faktor risiko utama penyakit jantung.

Selain itu, berdasarkan penelitian yang dipublikasikan di Journal of Food and Chemical Toxicology, ketumbar bisa mencegah kerusakan oksidatif yang bisa menyebabkan penyakit jantung.

  1. Melindungi Otak dan Sistem Saraf

Tidak hanya mampu membantu penyembuhan masalah seksual, khasiat ketumbar untuk pria lainnya adalah melindungi kesehatan otak. Seperti yang disebutkan sebelumnya, ketumbar bisa membantu mengeluarkan zat-zat berbahaya dari dalam tubuh. Hal ini juga bermanfaat untuk otak dan sistem saraf.

Penumpukan zat berbahaya di dalam tubuh bisa meningkatkan risiko beberapa masalah saraf, termasuk penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, dan multiple sclerosis. Kalau Kamu mengonsumsi ketumbar secara rutin, efek detoksifikasinya bisa menurunkan risiko terkena penyakit berbahaya secara signifikan. Inflamasi kronik itu sangat berbahaya untuk kesehatan saraf.

Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Molecular Neurobiology menemukan bahwa ketumbar bisa melawan inflamasi dan melindungi sistem saraf dalam jangka panjang.

Apakah Ketumbar Aman untuk Dikonsumsi?

Ketumbar aman untuk dikonsumsi, kecuali jika Kamu alergi terhadap herbal ini. Ketumbar bisa Kamu campurkan sebagai bahan makanan. Ketika dicerna, ketumbar mendorong tubuh untuk memproduksi elemen lambung yang bisa mencegah sakit perut.

Ketumbar juga mampu meningkatkan rasa lapar. Karena ketumbar mampu meningkatkan rasa ingin terus makan, ahli menganggap hal tersebut berhubungan dengan kemampuan ketumbar dalam meningkatkan keingingan untuk berhubungan intim.  

Jadi, khasiat ketumbar untuk pria tidak hanya berhubungan dengan intimasi seksual, namun juga bermanfaat untuk kesehatan secara keseluruhan. Ketumbar sendiri adalah herbal yang mudah ditemukan dan tidak mahal.

Jadi, Geng Sehat bisa dengan mudah membelinya dan mencampurnya ke dalam masakan. Untuk pria yang mengalami masalah seksual, disamping menjalani pengobatan dari dokter, konsumsilah ketumbar untuk mempercepat proses penyembuhan! (sbc-02/gsc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: