Warning: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/starberi/public_html/index.php:8) in /home/starberi/public_html/wp-content/plugins/post-views-counter/includes/counter.php on line 246
Starberita.com | Cepat & Akurat – Catat, Ini Jadwal Balapan MotoGP Musim 2020
Search
Kamis 12 Desember 2019
  • :
  • :

Catat, Ini Jadwal Balapan MotoGP Musim 2020

Starberita – Jakarta, MotoGP menjadi olahraga otomotif paling bergengsi di dunia. Sebab, kompetisi tersebut melibatkan produsen-produsen sepeda motor global, dan setiap tahun digelar di lintasan aspal di berbagai negara.

Di Tanah Air, MotoGP juga memiliki banyak penggemar. Tak heran, jika setiap musim balap, disambut antusias. Bahkan, kompetisi dengan Kuda Besi bermesin besar tersebut, seperti mereprensentasikan penggemar merek sepeda motor tertentu.

Bagi penggemar MotoGP, kalender resmi untuk musim balap 2020 sudah diumumkan. Pada  musim balap tahun depan, terjadi banyak perubahan jadwal seri balap yang diterapkan oleh operator.

Tahun depan, MotoGP seri pertama diadakan pada 8 Maret 2020 di lintasan aspal Sirkuit Losail, Qatar. Wacana untuk menggelar balapan siang hari belum jadi direalisasikan di musim depan. Mengikuti kebiasaan sebelumnya, balapan digelar malam hari.

Perbedaan mulai terlihat di balapan seri kedua. Jika biasanya, pembalap ‘mampir’ di Argentina, pada musim depan seri kedua diadakan di  Sirkuit Chang, Thailand. MotoGP Thailand digelar, 22 Maret 2020.

Lintasan Circuit de Americas akan menjadi arena tempur para pembalap di seri berikutnya. Sementara itu, Sirkuit MotoGP Argentina bakal menjadi saksi kehebatan para pembalap mulai 19 April 2019.

Sirkuit MotoGP di Spanyol dan Perancis akan menjadi trek balap pada Juli 2020. Sementara itu, lintasan mulus KymiRing di Finlandia, dipilih menjadi tuan rumah MotoGP pada 12 Juli 2020.

Setelah itu, Sirkuit Brno, Republik Ceko, siap menyambut para pembalap mulai 9 Agustus 2020. Brno dipastikan, tetap jadi tuan rumah MotoGP di musim depan karena kontraknya sudah diperpanjang dengan operator balapan.

Seri terakhir musim balap MotoGP2020 tidak berubah. Sebab, dua seri akhir tetap di gelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 1 November 2020 dan Ricardo Tormo, Valencia di tanggal 15 November 2020. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: