Search
Minggu 12 Juli 2020
  • :
  • :

Belum Diketahui Kapan Alisson Kembali Bela Liverpool

Starberita – Liverpool, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, belum tahu kapan Alisson Becker akan pulih dari cedera betis dan memperkuat The Reds –julukan Liverpool– lagi. Yang Klopp tahu adalah pemulihan cedera betis Alisson berlangsung dengan cepat.

Liverpool memang tengah kepusingan karena absennya Alisson akibat cedera betis yang diderita pada partai pembuka Liga Inggris 2019-2020 kontra Norwich City. Pada pertandingan yang dimenangkan Liverpool 4-1 itu, Alisson hanya mampu bermain hingga menit 39 sebelum digantikan Adria San Miguel.

Sejak itu, Adrian jadi kiper utama Liverpool tetapi catatannya kurang bagus. Adrian sudah empat kali kebobolan dalam empat partai terakhirnya bersama Liverpool. Kinerja Adrian tidak buruk tetapi level permainannya masih berada dibawah Alisson.

Kekurangan Adrian adalah tak mampu membangun serangan dari belakang karena kurang lihai bermain dengan kakinya. Adrian bahkan membuat satu blunder yang berujung gol saat hendak mengoper ke Joel Matip dalam pertandingan Liverpool kontra Southampton di pekan kedua Liga Inggris musim ini. Beruntung Liverpool tetap menang 2-1 atas Southampton sehingga blunder Adrian dapat diamaafkan.

Menilik pada fakta itu maka Liverpool membutuhkan Alisson untuk segera pulih dari cedera betisnya. Akan tetapi, cedera betis biasanya memakan waktu empat hingga enam minggu untuk pulih sehingga Liverpool masih harus bersabar.

Dekat? Tidak sedekat itu. Tidak ada yang memberitahu saya harus mempertimbangkan dia untuk latihan besok! Saya makan siang bersamanya hari ini, jadi setidaknya dia bisa makan! Dia terlihat dalam kondisi yang baik, suasana hati yang baik, tapi itu (pemulihan) akan memakan waktu. Saya tidak tahu persis (kapan Alisson pulih). Tidak ada tanggal dalam pikiran saya, kami akan memberinya waktu yang dia butuhkan. Awalnya dia memakai kruk, yang normal untuk cederanya, dan tidak lagi sekarang. Dia berjalan normal, dia bisa berlatih sepenuhnya normal dibandingkan dengan seminggu yang lalu dan saya pikir mulai sekarang akan berjalan cepat. Seberapa cepat, saya tidak tahu,” ungkap Klopp. (sbc-02/okz)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: